iPhone

Cara Membuat Stiker WA di iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Stiker WA

Cara Membuat Stiker WA di iPhone – Stiker yang disediakan oleh WhatsApp (WA) telah menjadi salah satu fitur WhatsApp yang paling diminati dalam penggunaannya. Keberadaan fitur ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menyampaikan pesan dengan lebih ekspresif, tetapi juga mampu menghidupkan suasana percakapan.

Cara membuat stiker WhatsApp di iPhone sebenarnya cukup sederhana, tanpa memerlukan pengunduhan aplikasi tambahan. Metode ini terasa lebih praktis dibandingkan dengan cara pembuatan stiker di Android.

Namun, bagi pengguna Android yang ingin membuat stiker WhatsApp, mereka harus memanfaatkan aplikasi tambahan atau menggunakan WhatsApp Web. Tentunya, hal ini dapat terasa cukup merepotkan.

WhatsApp kini telah memperkenalkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna iPhone untuk membuat stiker secara langsung dengan mudah. Fitur ini diperkenalkan pada versi WhatsApp iPhone 23.3.77 yang telah tersedia untuk diperbarui melalui App Store.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi WhatsApp di perangkat mereka. Setelahnya, mereka akan dapat dengan bebas membuat stiker sesuai keinginan mereka sendiri.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara membuat stiker WhatsApp di iPhone tanpa aplikasi tambahan, simak penjelasan berikut ini!

Cara Membuat Stiker WA di iPhone Tanpa Aplikasi

Sebelum Anda mempelajari cara membuat stiker WhatsApp di iPhone, penting untuk diingat bahwa langkah-langkah yang akan dijelaskan berlaku khusus bagi pengguna iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya secara rinci:

 

  1. Pertama-tama, Anda perlu menginstal iOS 16 terlebih dahulu. Trik ini tidak akan berhasil jika menggunakan versi sistem yang lebih lama.
  2. Buka WhatsApp di iPhone Anda dan pilih percakapan yang ingin Anda kirimkan stiker tersebut.
  3. Keluar sebentar dan buka album foto iOS.
  4. Pilih gambar yang ingin Anda ubah menjadi stiker.
  5. Tekan dan tahan gambar hingga muncul opsi untuk memotong gambar. Geser jari Anda sedikit untuk melihat apakah gambar tersebut sudah dipotong dan jangan lepaskan.
  6. Masih menahan gambar, kembali ke WhatsApp dengan percakapan yang dipilih terbuka.
  7. Lepaskan gambar ke dalam percakapan dan konfirmasikan pengiriman.

Itu saja! Orang lain akan menerima gambar tersebut sebagai stiker yang dipersonalisasi, tidak peduli sistem apa yang mereka gunakan.

Cara Membuat Stiker WA di iPhone ini juga dapat digunakan oleh pengguna iPhone untuk membuat stiker di iMessage dan Telegram. Tentu saja, hal ini menarik, bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top