WhatsApp

Cara Melihat Kembali Foto Sekali Lihat di WA

Cara Melihat Kembali Foto Sekali Lihat di WA – Salah satu aplikasi pesan singkat yang populer di kalangan pengguna smartphone di Indonesia adalah WhatsApp, yang lebih dikenal dengan sebutan WA. Dengan fitur-fitur yang unik dan antarmuka yang intuitif, aplikasi ini telah menjadi pilihan utama bagi berbagai kalangan pengguna, dari remaja hingga lansia. Kehadiran WhatsApp memberikan solusi efektif bagi komunikasi antarindividu, baik dengan kerabat maupun keluarga.

Cara Melihat Kembali Foto Sekali Lihat di WhatsApp

Dibandingkan dengan era sebelumnya yang mengandalkan SMS dengan biaya berupa pulsa, zaman sekarang telah menggeser ke arah obrolan daring. Aplikasi pesan singkat adalah bentuk evolusi yang lebih sederhana dan mudah dari SMS. Secara prinsip, WhatsApp tidak jauh berbeda dengan SMS dalam hal fungsi. Namun, berbeda dengan SMS yang membutuhkan pulsa, WhatsApp hanya memerlukan akses internet.

WhatsApp juga memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk mengirim pesan tanpa batasan karakter, asalkan ponsel terhubung ke internet dengan jaringan yang memadai. Tidak ada batasan jarak geografis bagi pengguna WhatsApp dalam mengirim pesan, baik itu antarkota maupun antarnegara.

Fitur unik WhatsApp meliputi pengiriman teks, foto, dan video dari galeri atau kamera, panggilan suara dan video, pengiriman pesan suara, stiker, berbagi lokasi GPS, pertukaran kontak, penghapusan pesan, dan pembuatan status atau cerita.

Pada tanggal 3 Agustus 2021, WhatsApp meluncurkan fitur whatsapp terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto dan video yang hanya dapat dilihat sekali. Artinya, setelah dilihat oleh penerima, foto atau video tersebut hanya akan tersedia untuk dilihat sekali dalam batasan waktu beberapa detik.

Fitur foto dan video sekali lihat ini diharapkan memberikan perlindungan privasi yang lebih baik bagi pengguna WhatsApp, sekaligus menjadi alternatif untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel. WhatsApp menerapkan fitur ini sebagai upaya untuk memberikan pengguna lebih banyak kendali atas privasi seperti halnya fitur  menyembunyikan status online WA.

Foto atau video yang dikirim melalui fitur ini akan ditandai dengan ikon “Sekali Lihat”. Setelah dilihat oleh penerima, ikon akan berubah menjadi “Dibuka”. Hal ini membedakan fitur foto dan video sekali lihat dengan pengiriman foto dan video konvensional.

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara menggunakan fitur sekali lihat serta langkah-langkah untuk melihat kembali foto atau video yang telah dikirimkan melalui WhatsApp. Mari kita simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Menggunakan Foto Sekali Lihat di WA

Berikut adalah panduan untuk menggunakan fitur once view di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  2. Pilih menu chat, dan pilih kontak yang ingin Anda kirimkan foto atau video yang hanya dapat dilihat sekali.
  3. Pilih opsi untuk mengirim foto atau video melalui galeri atau kamera ponsel Anda.
  4. Setelah memilih foto atau video yang akan dikirim, Anda akan dibawa ke menu caption.
  5. Di tab caption, Anda akan menemukan tombol khusus berupa ikon angka 1. Klik ikon tersebut.
  6. Terakhir, klik kirim untuk mengirim foto atau video dengan fitur Sekali Lihat.
  7. Proses pengiriman selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur Sekali Lihat di WhatsApp untuk mengirim foto atau video yang hanya dapat dilihat sekali oleh penerima.

Cara Melihat Foto Once View

Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat foto once view di WhatsApp:

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat Anda.
  2. Pilih menu obrolan dari teman yang mengirimkan foto 1 kali lihat tersebut.
  3. Ketika berada di dalam obrolan, cari ikon yang menandakan bahwa ada foto sekali lihat yang telah dikirim.
  4. Klik ikon tersebut untuk membuka foto 1 kali lihat.
  5. Anda akan dapat melihat foto tersebut untuk satu kali penampilan, baik itu pertama maupun terakhir.
  6. Setelah selesai melihat, Anda dapat menutupnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah melihat foto sekali lihat yang dikirimkan melalui WhatsApp.

Cara Melihat Kembali Foto Sekali Lihat di WhatsApp

Setelah memahami dua metode sebelumnya untuk cara melihat kembali foto sekali lihat di WhatsApp, kami akan memberikan tips dan trik mengenai hal tersebut. Salah satu cara yang sederhana adalah dengan melihat foto tersebut secara biasa, kemudian menggunakan fitur screenshot untuk menangkap layar foto sekali lihat tersebut.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Pilih menu chat dari teman yang mengirim foto sekali lihat tersebut.
  3. Klik ikon foto sekali lihat.
  4. Anda dapat melihatnya untuk yang pertama dan terakhir kali.
  5. Lakukan screenshot pada saat itu juga.
  6. Screenshot foto sekali lihat whatsapp akan tersimpan di galeri ponsel Anda.
  7. Periksa galeri ponsel Anda untuk melihat kembali foto sekali lihat tersebut.

Dengan demikian, proses melihat kembali foto sekali lihat di WhatsApp dapat dilakukan dengan mudah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top