Software

Cara Hapus Background di Photoshop Dengan Mudah

Ada beragam cara menghapus background photo yang dapat dilakukan. Salah satu cara yang sering dipilih adalah dengan mengeditnya menggunakan perangkat lunak seperti Photoshop. Meskipun terlihat rumit, namun cara hapus background di Photoshop ini dapat dilakukan dengan mudah meski oleh pemula sekalipun.

Meskipun ada banyak situs web atau aplikasi online yang menawarkan layanan serupa, namun untuk hasil yang lebih detail, penggunaan Photoshop masih menjadi pilihan yang lebih unggul. Selain itu, dengan Photoshop, Anda juga dapat mengatur ukuran foto sesuai kebutuhan.

Dengan menghapus background, Anda dapat dengan leluasa menempatkan objek di mana pun Anda inginkan, memberikan kebebasan yang tak terbatas dalam desain. Inilah langkah-langkah cara untuk menghapus background photo menggunakan aplikasi Photoshop.

Cara Menghapus Background di Photoshop

Pelajari langkah-langkah ini untuk edit foto yang ingin Anda kerjakan.

1. Siapkan Photo

Pastikan kamu memiliki gambar atau foto yang ingin backgroundnya dihapus. Untuk memasukkannya ke dalam Photoshop, cukup seret dan lepaskan foto tersebut di layar aplikasi. Alternatifnya, kamu juga bisa:siapkan gambar

  • Buka menu “File”
  • Pilih “Open”, kemudian cari dan pilih foto yang ingin diedit

2. Ubah objek menjadi Layer

Pada kondisi umum, gambar yang ditempatkan di Layer belum diubah menjadi Layer standar. Untuk memudahkan proses editing rubah layer menjadi layer standar dengan cara double klik pada layer pertama yang bertuliskan background.layer standard

3. Pilih objek yang akan dihapus

Beginilah cara paling simpel yang bisa kamu lakukan: pertama, cari alat yang dibutuhkan di bilah alat. Pilih “Magic Wand Tool”. Setelah itu, pilih objek yang ingin kamu hapus. Aplikasi akan otomatis memilih objek.

Cara Hapus Background di Photoshop - select object

Jika sudah nampak garis terputus-putus melingkari objek yang akan dihapus, maka langkah terakhir adalah pencet tombol delete pada keyboard atau  tekan kombinasi tombol Ctrl + X

Tada kini baclgroud sudah terhapus, cukup mudah bukan?

Cara Hapus Background di Photoshop - delete background

Meskipun bagi sebagian orang alat tersebut mungkin terlihat rumit, bagi para desainer, ini adalah langkah yang biasa mereka lakukan setiap hari.

Kini photo sudah siap untuk editing selanjutnya sesuai kebutuhan seperti halnya edit foto pakai jas. Untuk merubah warna background photo ikuti cara mudahnya pada tautan berikut ini cara mengganti warna background foto.

Namun, dengan kemajuan zaman yang semakin pesat, para desainer sekarang dibantu dengan berbagai aplikasi online yang dapat menghilangkan latar belakang dengan cepat.

Keuntungan dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk menghapus latar belakang secara otomatis. Kamu hanya perlu menunggu beberapa detik, dan aplikasi akan bekerja dengan sendirinya. Jika kamu penasaran tentang aplikasi mana yang bisa kamu gunakan, salah satu contohnya adalah Aplikasi Blend: AI Background Eraser. Kamu bisa mendapatkannya di App Store atau Play Store.

Jika kamu hanya perlu menghapus latar belakang tanpa harus mengunduh aplikasi, kamu bisa mengunjungi situs web mereka di https://www.delete.bg/ untuk remove objek tanpa aplikasi. Selain fitur penghapusan latar belakang, aplikasi ini juga menyediakan berbagai alat lain yang sangat mudah digunakan, seperti template-template otomatis atau temukan juga lainnya seperti template foto formal wanita.

Demikian cara hapus background di Photoshop, semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

To Top