Jumat, Desember 6th, 2019

Gebyar Germas di Kalijati Subang Disambut Antusias Warga

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM UPTD Puskesmas Kalijati menyelenggarakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di alun-alun Kalijati, Sabtu pagi (16/11/2019).

Banyak warga memeriksakan kesehatan mereka di acara Germas yang digelar di alun-alun Kalijati Subang

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Muspika Kalijati, Pemdes se Kecamatan Kalijati, dan Masyarakat Kalijati tersebut juga dihibur langsung oleh Ceu Fiyah Si Emok Youtuber yang sedang viral.

Kepala UPTD Puskesmas Kalijati, Asep Supriatna S.Kep, mengatakan pada media bahwa sebenarnya Germas ini dilaksanakan di setiap kecamatan di Kabupaten Subang. Namun khusus untuk Kecamatan Kalijati diselenggarakan lebih meriah dan gebyar, dengan tujuan agar kampanye Germas tersebut lebih diminati oleh masyarakat.

“Saya ingin lebih maksimal saja, biar animo masyarakatnya juga tinggi, tujuan Germas sendiri adalah menyampaikan pentingnya hidup sehat kepada masyarakat, bagaimana penyampaian itu bisa diminati? Ya dengan diadakan secara gebyar seperti sekarang ini,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kadis Kesehatan, Para Muspika yang turut hadir memeriahkan Germas tersebut.

Selain itu, ia juga menghimbau bahwa masyarakat tidak harus menunggu sakit dulu baru berobat, tapi lebih pada promotif dan pencegahan (preventif).

“Caranya dengan melakukan aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur, memeriksa kesehatan secara berkala, peningkatan edukasi hidup sehat, peningkatan pencegahan dan deteksi penyakit dini, peningkatan prilaku hidup sehat, peningkatan aktivitas fisik, dan sebagainya,” tambahnya.

Ditambahkan dia,  Germas bukan saja program milik Puskesmas, namun milik bersama untuk sama-sama menyadari pentingnya menjaga pola hidup sehat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin