Kamis, Oktober 24th, 2019

Setiap Hari, Satlinmas Kutamekar Wajib Setor Rp100 Ribu Untuk Kas Desa

KARAWANG, TINTABIRU.COM Anggota Satlinmas Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel setiap harinya harus menyetorkan uang untuk kebutuhan kas desa setempat.

Pencarian uang itu dilakukan dengan cara mereka bergantian mengatur lalu lintas kendaraan yang keluar masuk ke PT Pindo Deli. Para anggota Satlinmas yang kebagian piket/ jaga harus bisa mendapatkan uang yang kemudian harus disetorkan ke bendahara desa Rp100 ribu perharinya.

“Uang itu kami dapatkan dari pemberian para sopir  kendaraan berat yang keluar masuk ke PT Pindo Deli. Hasil dari uang itu kemudian disetorkan ke kas desa Rp100 ribu, sementara sisanya untuk bayar ke warung dan dibawa pulang ke rumah, “tutur jajang, salah seorang komandan regu (Danru) Satlinmas Desa Kutamekar (11/10/2019).

Uang yang disetorkan ke kas desa tersebut, tambah Jajang, biasanya digunakan untuk kebutuhan membayar listrik kantor desa, membeli tinta printer dan pembelian alat-alat  tulis kantor desa.

“Kalau yang sudah-sudah sih digunakan untuk membayar listrik, beli tinta printer dan kebutuhan lainnya termasuk pembelian ATK untuk kantor desa, “terangnya.

Penghasilan yang didapatkan oleh anggota Satlinmas yang kebagian piket jaga setiap harinya tidak lebih dari Rp300 ribu per harinya. Dari hasil tersebut, jelas Jajang, disisihkan untuk kas desa Rp100 ribu, untuk membayar makan, kopi dan rokok di warung Rp100 ribu dan sisanya lagi yang Rp100 ribu dibawa pulang ke rumah.

“Penghasilan dari mengatur lalulintas per harinya antara Rp200 hingga Rp300 ribu, “akunya.

BACA JUGA: Mantan Kades Kutamekar Dituding Korupsi Anggaran Seragam Linmas

Kendati para anggota Satlinmas ini diwajibkan setor Rp100 ribu rupiah untuk kas desa, namun mereka tetap bersyukur karena ada income yang bisa dibawa pulang ke rumah.

“Ya alhamdulillah masih ada income jika dibandingkan  dengan desa yang lainnya mah, “tutupnya. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *