Kamis, Oktober 24th, 2019

Mantan Kades Kutamekar Dituding Korupsi Anggaran Seragam Linmas

KARAWANG, TINTABIRU.COM Mantan Kepala Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel diduga melakukan korupsi anggaran seragam yang diperuntukkan bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Alex mengaku hanya mendapatkan 2 kali pembagian seragam Linmas selama Amud Menjabat sebagai Kades Kutamekar

Dugaan itu muncul karena selama mantan Kades bernama Amud itu menjabat sebagai Kepala Desa Kutamekar, Satlinmas di Desa tersebut hanya mendapatkan pembagian dua kali baju seragam, sementara anggran pergantian seragam Satlinmas selalu dianggarkan setiap tahunnya.

Salah seorang anggota Satlinmas setempat, Alek, mengaku hanya menerima dua kali pembagian baju seragam Satlinmas dimasa kepemimpinan Amud selama menjabat sebagai kepala Desa Kutamekar.

Pembagian pertama, kata Alex, diterimanya saat Amud baru menjabat sebagai Kades, sementara pembagian kedua diterimanya di akhir masa kepemimpinan Amud sebagai Kepala Desa Kutamekar.

“Saya hanya dua kali mendapatkan pembagian seragam Linmas selama enam tahun Amud menjabat sebagai Kades Kutamekar. Pembagian seragam itu dicicil, yang pertama adalah pembagian baju sedangkan pembagian sepatunya belakangan, “tutur Alek, Jumat (11/10/2019).

Hal senada dikatakan Jajang. Kata dia, Satlinmas di Desa Kutamekar memang hanya mendapatkan dua kali pembagian seragam baju Satlinmas  selama Amud menjabat sebagai Kepala Desa.

“Mengenai seragam baju memang benar. Dapatnya hanya pertama saja, dan kemarin dapat lagi, “ujarnya.

Jika mengacu kepada anggaran, kata Jajang, setiap tahunnya telah dianggarkan pembelian untuk seragam Satlimas. Namun faktanya, tambah dia, hanya dua kali pembagian saja selama kurun waktu 6 tahun. Jajang berharap, anggota Satlinmas bisa mendapatkan baju seragam minimal dua tahun sekali sehingga baju yang dipakai tetap terlihat bagus dan rapi.

“Setiap tahunnya ada nggarannya kok!! Ya paling tidak dua tahun sekali lah bisa dapat baju seragam lagi, kan sudah ada anggarannya. Tapi kemana larinya anggaran tersebut, “heran dia.

BACA JUGA: Setiap Hari, Satlinmas Kutamekar Wajib Setor Rp100 Ribu Untuk Kas Desa

Jumlah anggota Satlinmas Desa Kutamekar diketahui ada sepuluh personil, dan mereka hanya mendapatkan dua stel baju seragam saja.

Para anggota Satlinmas ini berharap, Calon Kepala Desa Kutamekar yang akan terpilih nanti akan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *