Kamis, Oktober 24th, 2019

DPRD Ikuti Rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke-386

KARAWANG, TINTABIRU.COM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Sabtu (14/9/2019) mengikuti kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-386 dengan tema “JAMUGA” (Jaya, Mulya, Tohaga) dengan agenda:

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar, saat mengikuti iring-iringan kereta kencana dalam rangka mengiktui acara helaran budaya

1. Apel Besar peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-386 yang digelar di Plaza Pemkab Karawang. Pada kegiatan tersebut Ketua bersama Wakil Ketua sementara serta para anggota DPRD beserta Forkopimda mengikuti apel besar.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, menjadi inspektur pada kegiatan tersebut. Usai kegiatan apel besar, Bupati Karawang menyerahkan hadiah berupa piala kepada para pemenang lomba yang digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang.

Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-386 kemudian dilanjutkan dengan:

DPRD Karawang menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-386

2. Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Karawang yang digelar di gedung sidang DPRD Kabupaten Karawang dimulai pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Karawang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Karawang oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. Acep Jamhuri M.Si, diteruskan dengan pembacaan puisi Karawang-Bekasi dan sambutan Bupati Karawang, sambutan Gubernur Jawa Barat diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Karawang dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-386 dipimpin Ketua DPRD Sementara, Pendi Anwar, dihadiri Forkopimda, para Kepala OPD, para Camat, para Lurah, para Kepala Desa, para ASN, perwakilan dari instansi vertikal, para Pimpinan BUMN, BUMD, Ormas, perwakilan Parpol dan tamu undangan lainnya.

Turut hadir dalam Sidang Paripurna Istimewa tersebut para purna tugas Bupati Karawang, para Purna Tugas Ketua DPRD, para Purna Tugas Pemerintah Kabupaten Karawang serta perwakilan dari DPRD Propinsi Jawa Barat.

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar, bersama Bupati Cellica Nurrachadiana saat akan menaiki panggung utama pada acara helaran budaya

3. Helaran Budaya

Dihadiri Ketua DPRD sementara Kabupaten Karawang, Pendi Anwar, serta anggota DPRD bersama Sekda Karawang, Kapolres Karawang, Kajari Karawang dan peserta lainnya untuk mengikuti helaran budaya yang startnya dimulai dari Kantor Bupati Karawang.

Acara ini dimulai pukul 19.30 WIB dengan iring-iringan Kereta Kencana yang dinaiki Bupati Cellica Nurrachadiana dan berakhir di pertigaan Jalan Tuparev-Nagasari dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju panggung utama yang terletak di alun-alun Kota Karawang.

Wakil Ketua I sementara DPRD Karawang, Endang Sodikin, tampak naik andong menuju panggung utama acara helaran budaya

Acara helaran budaya ini diikuti ribuan peserta pawai dengan menggunakan kendaraan hias, seni tari perwakilan dari beberapa Provinsi dan Kabupaten/ Kota, OPD, Kecamatan, komunitas dan kelompok seni yang berasal dari Kabupaten Karawang.

Dari mulai digelarnya acara hingga berakhirnya helaran budaya, kegiatan yang dilaksanakan berlangsung aman dan tertib. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Wakil Rakyat Karawang Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Raperda dan Laporan Akhir Masa Jabatan Anggota DPRD Periode 2014-2019

Oleh: Riady Hidayat KARAWANG, TINTABIRU.COM – DPRD Kabupaten Karawang, Jum’at (2/8/2019) siang menggelar rapat paripurna …