Kamis, November 21st, 2019

Wakil Bupati Karawang Hadiri Pengukuhan Forum Kepala Sekolah Swasta Tingkat SMK Se Wilayah 4 Jawa Barat

Oleh: Hasan Basri

TINTABIRU.COM, KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, Kamis (12/9/2019) pagi menghadiri pengukuhan Lembaga Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) tingkat SMK se wilayah 4 Jawa Barat meliputi Kabupaten Karawang, Subang dan Purwakarta yang digelar di hotel Brits, Jalan Tarumanagara, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur Karawang.

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari, saat menghadiri pengukuhan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) tingkat SMK se wilayah 4 Jawa Barat, Kamis (12/9/2019) pagi

Wakil Bupati mengatakan, persaingan antara Sekolah Swasta dan Sekolah Negeri memang bukan menjadi rahasia umum.

Paradigma masyarakat khususnya di Kabupaten Karawang yang masih Negeri “minded” juga nyatanya masih berlaku hingga sekarang.

“Diakui atau tidak, persaingan antara sekolah swasta dan negeri itu masih ada. Tapi yang kami lihat mereka mencari sekolah negeri bukan karena kualitas, tapi lebih dengan alasan katanya sekolah negeri itu murah. Padahal di lapangan banyak kok ditemukan sekolah swasta yang sudah memiliki fasilitas memadai dengan biaya terjangkau, ”kata Ahmad Zamakhsari di hadapan para kepala sekolah swasta se wilayah 4 Jawa Barat.

Wakil Bupati Karawang menyatakan dirinya memaklumi perbedaan yang sangat drastis antara sekolah negeri dan swasta. Jika sekolah negeri memiliki fasilitas bagus, kata dia, itu karena adanya dukungan melalui Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan penggajian PNS oleh negara.

Berbeda dengan sekolah swasta dimana hanya sedikit saja sekolah swasta yang telah memiliki fasilitas memadai. Apalagi jika ditambah dengan anggaran PMMS yang sudah dikembalikan kepada pemerintah Provinsi.

”Oleh karena itu kami memohon bantuan kepada saudara sekalian jika ada apa-apa dan itu sesuai dengan ketentuan apalagi yayasan, ayo berunding dengan kami Pemerintah Kabupaten, “ujarnya.

Ahmad Zamakhsari juga mengucapakan terimakasih kepada seluruh sekolah swasta baik SMA/ SMK yang ada di Kabupaten Karawang karena telah turut serta mencerdaskan putra-putri Karawang.

”Tentunya sekolah-sekolah ini telah turut membantu meningkatkan sumber daya masyarakat di bidang pendidikan Kabupaten Karawang, “tambahnya.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Karawang ini merasa agak was-was karena ada beberapa hal yang harus diperbaiki mulai di sekolah SD, SMP dan SMA, yakni bagaimana menggelorakan mereka yang bersekolah itu memiliki harapan untuk kehidupan di masa depan.

”Yaitu melanjutkan pendidikan hingga sarjana atau mereka bekerja dan memiliki kedudukan terhormat untuk kehidupan masa depannya, “ungkapnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Hadiri Turnamen Piala Dandim 0604 Karawang, Kang Jimmy Ajak Peserta Pererat Tali Persatuan dan Persaudaraan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Peringatan Hari Juang Kartika tahun 2018 yeng digelar Komando …