Kamis, Oktober 24th, 2019

Mantan Presiden RI Ke-3, BJ Habibie Tutup Usia

JAKARTA, TINTABIRU.COM Presiden RI ke-3, Burhanudin Jusuf (BJ) Habibie, tutup usia setelah beberapa hari dirawat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Almarhum Prof. DR. Ing. BJ Habibie saat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB di usia 83 tahun.

Kabar soal wafatnya BJ Habibie disampaikan oleh Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), dr. Terawan.

“Benar, Pak Habibie wafat pada Rabu sekira pukul 18.05 WIB, “kata dr. Terawan.

Cucu keponakan BJ Habibie, Melanie Subono, juga mem-posting ke media sosial soal mangkatnya llmuwan besar asal Pare-Pare Sulawesi ini.

Tersiarnya kabar duka cita atas kepergian mantan Menristek era orde baru dan mantan Presiden RI ke-3 ini membuat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, menetapkannya sebagai hari berkabung nasional. Mensesneg menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka cita atas wafatnya bapak teknologi Indonesia ini.

“Kami mengajak masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang nanti sampai tanggal 14 September 2019, “ujar Pratikno, Rabu (11/9/2019).

Selain masyarakat, kantor dan lembaga negara juga diminta untuk mengibarkan bendera setengah tiang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Kami akan menetapkan berkabung nasional selama tiga hari. Jadi nanti sampai tanggal 14 September. Kami imbau masyarakat dan kantor lembaga negara, lembaga pemerintah dalam dan luar negeri untuk mengibarkan bendera setengah tiang, “tambahnya. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin