Kamis, Oktober 24th, 2019

Sambut 10 Muharam dan HUT Karawang Ke-386, Pemkab Karawang Santuni 386 Yatim-Piatu

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 Hijriyah dan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang ke-386, Pemerintah Kabupaten Karawang, Selasa (10/9/2019) pagi menggelar santunan kepada 386 anak yatim, piatu dan dhu’afa.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengusap kepala salah seorang anak yatim pada peringatan 10 Muharam 1441 H dan dalam rangka menyambut HUT Karawang ke-386, Selasa (10/9/2019)

“Alhamdulillah, setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Karawang rutin menggelar santunan kepada anak-anak yatim. Biasanya santunan itu dilakukan setiap bulan Ramadhan dan saat menyambut 10 Muharam. Yang kami lihat, temen-temen ASN Pemkab Karawang jika diajak kebaikan dan kegiatan positif lainnya kami lihat responnya sangat positif dan begitu antusias, ”kata Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, dalam sambutannya dalam acara santunan yatim-piatu yang digelar di plaza Pemkab Karawang, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan santunan kepada anak yatim, piatu dan dhu’afa sering menjadi pilihan bagi masyarakat dalam berbagi rejeki kepada sesama. Hal ini selaras dengan hadits Nabi Muhammad SAW yang menerangkan tentang keutamaan dan pahala yang agung bagi orang yang menanggung beban kehidupan para anak yatim-piatu.

Ratusan anak yatim, piatu dan dhu’afa tampak memadati plaza Pemkab Karawang untuk menerima santunan dari Pemerintah Daerah

“Pada kesempatan ini terkumpul sebanyak 869 amplop yang masing-masing berisi uang santunan sebesar Rp200 ribu dan akan disalurkan kepada 386 orang anak yatim yang dititipkan melalui Baznas untuk didistribusikan langsung kepada yang berhak menerimanya. Semangat terus dan sehat selalu buat kalian semua (para anak-anak yatim-red). Mohon do’anya agar Kabupaten Karawang menjadi daerah yang “Baldatun Thayibbatun Wa Rabbun Ghafur,  ”pungkas Cellica Nurrachadiana sambil memotivasi dan berdialog dengan beberapa perwakilan dari anak-anak yatim yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Cellica Nurrachadiana juga memberikan tabungan pendidikan kepada beberapa anak yatim yang memiliki sejumlah prestasi. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Direnovasi Selama 6 Bulan, Kapolres Karawang Resmikan Penggunaan Gedung Milik Polsek Kota

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra …