Kamis, Oktober 24th, 2019

Gema Sunda Motori Warga Bersih-Bersih Sampah Sungai Ciherang

PURWAKARTA, TINTABIRU.COM  Masyarakat di Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (7/9/2019) menggelar kegiatan gotong royong membersihkan Sungai Ciherang dari tumpukkan sampah.

Warga Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta antusias membersihkan sungai Ciherang

Kegiatan ini dimotori para remaja yang tergabung dalam organisasi Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda) Kecamatan Pondoksalam.

Warga sangat antusias ikut membersihkan Sungai Ciherang dipimpin langsung oleh Camat Pondoksalam, Heru Agus Riyanto.

Menurut Heru Agus Riyanto, kegiatan bersih-bersih sampah Sungai Ciherang merupakan aplikasi dari kebijakan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, untuk senantiasa menjaga dan merawat lingkungan alam sekitar.

Para remaja yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Sunda (Gema Sunda) saat berphoto bersama dengan Camat Pondoksalam

“Selain melestarikan budaya gotong royong, juga kita ikut serta mengawal kebijakan bupati Anne untuk selalu melestarikan alam, “tutur Camat.

Sementara, Ketua Gema Sunda Kecamatan Pondoksalam, Deni Satiadi, menyatakan kegiatan ini selaras dengan gerakan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam rangka mengantisipasi banjir.

“Kita fokuskan untuk membersihkan sampah di sepanjang sungai Ciherang, terutama sampah plastik, “papar Deni.

Deni menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan intruksi dari DPD Gema Sunda Kabupaten Purwakarta untuk menselaraskan kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah dari hulu hingga ke hilir.

Diketahui, banyak warga antusias ikut dalam kegiatan tersebut. Tumpukan berbagai macam sampah yang dimasukkan kedalam karung, berhasil dikumpulkan dan dibersihkan dari aliran sungai. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin