Kamis, Oktober 24th, 2019

Ribuan Siswa Taman Kanak-Kanak se Kabupaten Karawang Ikuti Kegiatan Belajar Manasik Haji

KARAWANG, TINTABIRU.COM Ribuan siswa/i Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Karawang, Kamis (5/9/2019) pagi mengikuti kegiatan belajar manasik haji di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Beberapa pembimbing tampak sedang memandu siswa/i TK dalam kegiatan praktik manasik haji

Kegiatan belajar manasik yang digelar diikuti 3860 siswa/i TK dan dibimbing langsung oleh para pembimbing dari Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Karawang.

Ketua IGTKI Kabupaten Karawang, Ade Rusdana, mengatakan kegiatan yang digelarnya merupakan penguatan pendidikan karakter siswa taman kanak-kanak.

Para siswa/i TK ini tengah belajar berthawaf mengelilingi bangunan yang menyerupai Ka’bah

“Melalui kegiatan belajar manasik haji ini kami berharap para siswa/i TK memahami dan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah SWT selain karena manasik haji adalah salah satu rukun islam yang ke lima, “kata Ade Rusdana.

Ditambahkan dia, para siswa yang mengikuti kegiatan belajar manasik haji juga diharapkan mampu menangkap dan memahami arti dari rukun islam kelima yang terkait dengan perintah melaksanakan ibadah haji.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan, mengatakan pendidikan dan pelatihan ibadah haji memiliki banyak manfaat karena akan selalu diingat dan tertanam langsung kepada jiwa mereka.

“Kegiatan ini merupakan motivasi bagi para siswa/i TK karena memiliki pengaruh yang luar biasa setelah mereka dewasa nanti, “ujar Dadan Sugardan.

Materi kegiatan belajar manasik haji yang diikuti 3860 siswa/i TK se Kabupaten Karawang ini diantaranya adalah thawaf, sa’i dan melempar jumroh. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin