Kamis, November 14th, 2019

Belajar Tangani Konflik Pengelolaan Tanah HGU dan HGB, Pemkab Bengkulu Tengah Study Banding Ke Karawang

KARAWANG, TINTABIRU.COM  Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Kamis (5/9/2019) siang menerima kunjungan studi banding Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Study banding Pemkab Bengkulu Tengah ke Kabupaten Karawang diterima Sekda Acep Jamhuri dan para Kepala OPD

Studi banding ke Pemkab Karawang ini dipimpin langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Ferry Ramli, MH dan diterima di ruang rapat Bupati Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Tengah menyampaikan terimakasih atas sambutan yang hangat dari jajaran Pemkab Karawang.

Sekda Karawang, Acep Jamhuri, mendampingi Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Ferry Ramli, meninjau sistem irigasi Walahar

“Semoga silaturahmi dan jalinan kerjasama ini akan tetap berjalan dengan baik serta mendapatkan wawasan ilmu dan pengetahuan, ”tutur Bupati Bengkulu Tengah.

Pemkab Bengkulu Tengah juga menyampaikan keinginannya untuk belajar kepada Pemkab Karawang dalam pengelolaan tanah HGU dan HGB.

Sementara, Sekda Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pemkab Bengkulu Tengah dan menyampaikan permohonan maaf Bupati Karawang yang tidak bisa menyambut rombongan Pemkab Bengkulu Tengah karena Bupati Karawang sedang menjalankan agenda tugasnya di Bandung.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan menyerahkan cinderamata kepada Bupati Bengkulu Tengah

Acep Jamhuri juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bengkulu Tengah karena telah memilih Kabupaten Karawang sebagai tempat untuk study banding dalam menangani konflik permasalahan pengelolaan tanah HGU dan HGB.

“Apa yang bisa kita tiru silahkan ditiru dan apa yang bisa kita ambil silahkan diambil, sehingga kita bisa saling bertukar pendapat dalam rangka untuk kemajuan daerah kita dan apa yang kira-kira diperlukan kami siap melayani, ”ucap Acep Jamhuri.

Selain mengenai pengelolaan tanah HGU dan HGB, kunjungan Pemkab Bengkulu Tengah ke Pemkab Karawang juga diisi dengan berbagai hal diantaranya adalah mengenai  produk unggulan daerah, pengolahan aset daerah, beragam inovasi daerah, akuntabilitas, e-kinerja dan ketahanan pangan daerah.

Selain dihadiri Sekretaris Daerah Karawang, kunjungan Pemkab Bengkul ke Kabupaten Karawang juga dihadir para Asda dan Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkab Karawang. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Asosiasi Jasa Kontruksi Apresiasi Niat Baik Kadis PUPR Karawang Yang Akan Libatkan Pengusaha Lokal Dalam Pengerjaan Proyek LPSE

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dalam rangka membangun sinergitas dan harmonisasi antara Pemerintah Daerah dengan para pengurus …