Minggu, November 17th, 2019

Tegas!! Disdikpora Karawang Larang Sekolah Jual LKS Kepada Peserta Didik

KARAWANG, TINTABIRU.COM Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan, menegaskan pihaknya melarang sekolah menjual buku Lembar Kerja Siswa (LKS) kepada siswa/i.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang melarang pihak sekolah menjual paksa buku LKS dan buku pegangan siswa lainnya di lingkungan sekolah

Larangan yang disampaikan Kadisdikpora Kabupaten Karawang ini menyikapi maraknya informasi mengenai banyaknya pihak sekolah yang masih bandel menjual paksa buku LKS dan buku paket kepada peserta didiknya karena hal itu, kata Dadan, merupakan pelanggaran terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Perbuatan ini jelas melanggar aturan!! Dan kami telah melayangkan surat edaran kepada semua sekolah mengenai larangan untuk menjual buku LKS dan buku paket kepada siswa sekolah, “tegas Dadan Sugardan, saat ditemui pada perayaan Tahun Baru Islam, Sabtu(31/8/2019).

Dikatakan dia, buku pegangan untuk siswa/i diberikan secara gratis karena telah  disubsidi pemerintah melalui Dana Bantuan Operasional (DBO) sekolah.

“Buku yang disubsidi pemerintah tidak boleh dijual kepada para peserta didik karena itu adalah hak bagi siswa/i sekolah, “tambahnya.

Pihak sekolah, ujar Dadan Sugardan, tidak boleh mejual buku LKS di lingkungan sekolah. Kendati demikian, tandas dia, siswa/i berhak untuk membeli LKS dari luar sekolah tempat mereka belajar.

“Jika ada orang tua siswa/i membeli buku LKS di toko buku itu boleh saja, ” pungkasnya. (rif)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin