Kamis, Oktober 24th, 2019

Pecah!! Ribuan Masyarakat Karawang Tumplek di Tuparev Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah

KARAWANG, TINTABIRU.COM Ribuan masyarakat Kabupaten Karawang, Sabtu (31/8/2019) malam larut dalam perayaan tahun baru islam 1441 Hijriyah yang digelar Pemerintah Kabupaten Karawang.

Bupati Cellica Nurrachadiana bersama masyarakat Karawang saat mengikuti perayaan tahun baru islam 1441 H, Sabtu (31/8/2019) malam

Panggung utama perayaan tahun baru islam 1 Muharram 1441 H ini berlokasi di Jalan Tuparev kota Karawang.

Pawai obor dan pawai bedug serta kendaraan hias yang unik menambah semaraknya acara perayaan tahun baru islam 1441 Hijriyah yang bertepatan dengan 31 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengapresiasi masyarakat yang hadir termasuk para tokoh lintas agama yang ikut memeriahkan tahun baru islam tersebut.

“Di tahun baru Islam 1441 H ini, mari kita jadikan momentum untuk intropeksi diri, moment untuk memperbaiki diri dalam melakukan hal-hal yang positif di tahun berikutnya, “tutur Cellica Nurrachadiana.

Selain dihadiri Bupati Cellica Nurrachadiana, perayaan malam tahun baru islam 1441 H ini juga dihadiri Wakil Bupati Ahmad Zamakhsyari, Sekda Karawang, Acep Jamhuri, para Kepala OPD, unsur pimpinan dan anggota DPRD Karawang, Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Kapolres Karawang, tokoh lintas agama serta perwakilan Kodim 0604 Karawang.

Untuk menambah semangat para peserta pawai obor dan pawai bedug, Pemerintah Kabupaten Karawang menyiapkan hadiah bagi para peserta yang mengikuti perayaan tahun baru islam kali ini.

Juara pertama diberikan uang “kadeudeuh” sebesar Rp10 juta rupiah, juara kedua Rp7,5 juta, sementara untuk juara ketiga Rp5 juta rupiah. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Sambut Ramadhan 1438 H, Besok Puluhan Ribu Obor Akan Bangkitan Semangat Ukhuwwah Warga Karawang

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Puluhan ribu obor akan menerangi Jalanan kota Karawang mulai dari …