Jumat, November 22nd, 2019

Didemo Aliansi Karawang Bersatu, DPRD Karawang Akan Kawal Kasus Dugaan Korupsi PDAM Tirta Tarum

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG, TINTABIRU.COM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Kamis (29/8/2019) siang menerima aspirasi masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Karawang Bersatu (AKB) yang mempertanyakan ketegasan DPRD Karawang perihal dugaan kasus korupsi yang terjadi di PDAM Tirta Tarum.

Aliansi Karawang Bersatu (AKB) mendesak anggota DPRD untuk segera menyelesaikan kasus dugaan korupsi PDAM Tirta Tarum

Kedatangan Aliansi Karawang Bersatu (AKB) ke gedung wakil rakyat ini diterima oleh Dedi Rustandi, Suryana, dan Toto Suripto dan ditemui di ruang rapat DPRD Karawang.

Aliansi Karawang Bersatu meminta kepada para anggota legislatif agar membantu mempercepat proses hukum para tersangka kasus dugaan korupsi PDAM Tirta Tarum yang penanganannya kini diambil alih Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

Kedatangan AKB ke gedung wakil rakyat diterima tiga anggota DPRD

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua III DPRD Karawang, Suryana, mengapresiasi tuntutan AKB dan mendukung penegakan hukum selama hal itu dalam kapasitas dan kewenangan lembaga legislatif.

Sementara, Toto Suripto, menjawab bahwa legislatif bukanlah lembaga eksekutor dalam menangani kasus korupsi sehingga ketika memberikan rekomendasi terkait kasus tersebut ada kekhawatiran yang dianggap ikut menginterpensi lembaga penegak hukum yang ada.

Wakil Ketua III DPRD Karawang, Suryana, mengapresiasi tuntutan Aliansi Karawang Bersatu dan mendukung penegakan hukum berada dalam kapasitas dan kewenangan lembaga legislatif

Namun, kata Toto Suripto, legislatif senantiaasa bersama masyarakat yakni akan mengawal kasus dugaan korupsi yang terjadi di PDAM Tirta Tarum Karawang.

“Kami pasti akan mengawal kasus ini hingga selesai, “tegas Toto Suripto.

Meski nyaris ricuh, aksi yang digelar AKB berlangsung damai hingga selesainya acara. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Tinggal Hitungan Hari, Honor PSM Akan Naik Jadi Rp400 Ribu Per Bulan

Oleh: Nurajat KARAWANG, TINTABIRU.COM – Rencana kenaikan honor para Pekerja Sosial Masyarakat sangat dinantikan oleh …