Jumat, November 22nd, 2019

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Ribuan Masyarakat Karawang Gelar Pawai Obor

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM Dalam rangka mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Kabupaten Karawang, Jum’at (16/8/19) malam menggelar pawai obor dan upacara Penetapan Waktu (Taptu).

Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, saat menyalakan api obor salah seorang anggota satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang dalam acara pawai obor jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, Jum’at (16/8/19) malam

Upacara Penetapan Waktu (Taptu) digelar di Makodim 0604 dipimpin Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putera, melalui penyalaan api obor yang diserahkan kepada dua peserta pawai obor .

Selain dihadiri para Muspida dan Muspika, upacara pelepasan peserta pawai obor juga dihadiri Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari.

Ratusan pelajar Kabupaten Karawang ikut terlibat dalam acara pawai obor jelang detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karawang menyatakan, upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor yang digelar merupakan bagian tidak terpisahkan jelang detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 sebagai upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan.

“Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor ini adalah salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, “kata wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsari.

Pawai obor yang digelar dalam rangka detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 ini diikuti ribuan peserta yang berasal dari p berbagai TNI, Polri, para ASN, para pelajar dan elemen masyarakat lainnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kang Jimmy Ajak Para Penyandang Disabilitas Terus Berjuang dan Berkarya

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamaksari, mengajak para penyandang …