Jumat, September 20th, 2019

410 Calon Haji Kloter 75 JKS Asal Karawang Diberangkatkan Ke Asrama Haji Kota Bekasi

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM 410 jama’ah calon haji asal Kabupaten Karawang yang masuk pada kloter (Kelompok Terbang) 75 JKS, Senin (29/7/19) pagi diberangkatkan menuju embarkasi Kota Bekasi. Pelepasan keberangkatan ratusan jama’ah calon haji asal “Kota Padi” ini dimulai sekitar pukul 07:30 WIB dengan menggunakan 10 armada bus.

410 jama’ah calon haji asal Karawang yang masuk pada gelombang kedua kloter 75 JKS

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Karawang menyatakan, ada 3 kloter jama’ah haji asal Karawang yang masuk gelombang pertama kini telah berada di tanah suci.

“Alhamdulillah, 3 kloter jama’ah calon haji asal Kabupaten Karawang yang masuk pada gelombang pertama telah berada di tanah suci. Hari ini adalah gelombang kedua bagi jama’ah calon haji asal Karawang yang akan diberangkatkan kesana. Gelombang kedua ini jumlahnya ada tiga kloter. Bahkan kemarin sekitar pukul 04:00 WIB kami menerbangkan 4 orang jama’ah calon haji dari Kecamatan Tempuran yang berasal dari KBIH Al-Madinah yang masuk kuota tambahan digabungkan dengan kloter 72 JKS asal Kabupaten Cianjur yang mengalami kekosongan, “kata Kepala Kementrian Agama Kabupaten Karawang, Drs. H. Sopian M.Si.

Sesaat sebelum diberangkatkan menuju embarkasi Kota Bekasi, ratusan jama’ah calon haji ini bermusafahah dengan pejabat terkait

Rincian jama’ah calon haji yang diberangkatkan pada gelombang kedua kloter 75 JKS ini, tutur Sopian, terdiri dari 402 jam’ah calon haji dengan jumlah laki-laki sebanyak 182 dan jumlah perempuan sebanyak 220 ditambah dengan petugas kloter 5 orang, PPHD Provinsi 1 orang dan PPHD Kabupaten 2 orang.

“Jama’ah termuda pada kloter 75 JKS ini atasnama Nurul Luthfi Thamrin dengan usia 27 tahun asal Kecamatan Tirtamulya, sementara jama’ah tertua atasnama Arkiam Dahlan Supena dengan usia 82 tahun asal Kecamatan Rawamerta, “tambahnya.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Adminstrasi, Drs. H. Haryanto, bersama dengan anggota DPRD melepas keberangkatan 410 jama’ah calon haji di komplek Pemda Karawang

Selain dihadiri Kepala Kemenag Kabupaten Karawang dan Ketua MUI setempat, pemberangkatan jama’ah calon haji kloter 75 JKS ini juga dihadiri Asisten Sekretaris Daerah Bidang Adminstrasi, Drs. H. Haryanto, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Karawang, H. Endang Sodikin, serta para pejabat terkait di lingkungan Pemkab Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Tangkal Informasi Hoax Kemenag Karawang Gelar Dialog Kebangsaan Antar Umat Beragama

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang Senin (23/4/18) siang menggelar dialog kebangsaan ¬†antar …

Subcribe Youtube kami