Jumat, September 20th, 2019

Ikhwan TQN Ponpes Suryalaya-Sirnarasa Gelar Manaqib dan Dzikir Bersama di Purwasari

Oleh: Hasanudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sebelum adzan magrib tiba, jama’ah Tarekat Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah (TQN) Pondok Pesantren Suryalaya-Sirnarasa, Jum’at (26/7/19) sore berdatangan ke kediaman Bapak Billy Sastra Wijaya, yang terletak di Kampung Pagadungan, RT. 02 RW 06, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari, untuk mengikuti kegiatan dzikir dan amaliyah lainnya.

Undangan dzikir dan manaqib Tarekat Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah Ponpes Suryalaya-Sirnarasa

Usai melaksanakan shalat maghrib berjama’ah dan amaliyah mursyid TQN Suryalaya-Sirnarasa, para ikhwan dan akhwat melanjutkannya dengan pembacaan khotaman hingga masuk waktu isya dan dilangsungkan dengan acara Manaqib Syaik Abdul Qodir Jailani QS.

“Kegiatan ini diisi oleh dua penceramah. Ceramah pertama diisi oleh Ki Ageung Mangkulangit, selaku sesepuh Madrasah Daiwan Al-Maghribi dan ceramah kedua diisi oleh KH. Sofa Wardian Syauqoni, salah seorang wakil talqin dari Syaikh muhamad Abdul Gaos Saefulloh Al-Maslul, mursyid ke-38 dari Tarekat Qodiriyah Wa Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya-Sirnarasa, “ujar Billy sastra Wijaya, selaku pemangku manaqib.

Dikatakan dia, hal terpenting dari kegiatan yang digelarnya adalah melaksanakan shalat berjama’ah diawal waktu sebagaimana dicontohkan oleh mursyid TQN yakni Syaikh muhamad Abdul Gaos Saefulloh Al-Maslul yang akrab dikenal dengan sebutan Abah Aos.

“Karena kita memiliki guru mursyid, maka kita akan dibimbing oleh mursyid kita dalam mengarungi kehidupan di dunia yang fana ini, “tambahnya.

Usai digelarnya acara manaqiban, para jama’ah melanjutkannya dengan pembacaan shalawat bani hasyim dan shalawat badar dan diteruskan dengan mushafahah/ bersalam-salaman. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Subcribe Youtube kami