Jumat, Juli 19th, 2019

Oknum Mengaku Petugas PLN Rengasdengklok Gentayangan Cari Mangsa

Oleh: Yayan Suryana

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Oknum yang mengaku-ngaku sebagai petugas PLN Rengasdengklok kini bergentayangan mencari mangsa. Oknum yang diyakini sebagai petugas bodong itu terus mencari korban di sekitar wilayah Karawang bagian Utara.

Kantor PLN Rengasdengklok tampak dari depan

Salah seorang warga Dusun Bojongkarya 1, RT 05 RW 01 Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok atas nama Ijah (70), nyaris menjadi korban oknum ini. Oknum yang mengaku sebagai petugas PLN tersebut pada Sabtu (13/7/19) siang mendatangi rumah calon korbannya dengan dalih bahwa pada bulan Juni kemarin Ijah dianggapnya belum membayar tagihan listrik.

“Yang datang ke rumah saya ada 2 orang. Keduanya mengaku sebagai petugas PLN Rayon Rengasdengklok. Salah seorang diantara keduanya adalah petugas pencatat KWH. Mereka datang dan menagih pembayaran listrik bulan Juni 2019 serta memaksa saya untuk menyerahkan pembayaran tagihan itu kepada mereka, “tutur Ijah kepada tintabiru.com, Sabtu (13/7/19) siang.

Bukti pembayaran tagihan listrik yang dibayarkan Ijah (70) untuk bulan Juli 2019 via BRI

Dijelaskan dia, saat mendatangi rumahnya, kedua oknum yang disinyalir sebagai petugas gadungan tersebut tidak membawa bukti tagihan pembayaran. Sementara dirinya mengaku memiliki bukti pembayaran (stroke) tagihan listrik hingga bulan Juli 2019.

“Bagaimana saya mau membayarkan sejumlah uang kepada petugas PLN bodong itu, karena saya memiliki bukti pembayaran (stroke) tagihan listrik hingga bulan Juli ini, “terangnya.

Banyaknya oknum yang bergentayangan dengan mengatasnamakan sebagai petugas PLN Rayon Rengasdengklok, menjadi bukti bahwa tidak ada pengawasan yang ketat dari perusahaan milik negara ini.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak PLN Rayon Rengasdengklok masih enggan menyampaikan klarifikasi dan memilih bungkam seribu bahasa. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Valentin, 3 Desa di Rengasdengklok Karawang jadi “Kolam”

Oleh: Bayu Sid AW….Tiga desa di Rengasdengklok, Karawang, berubah jadi kolam. Cuma gara-gara diguyur hujan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *