Jumat, Juli 19th, 2019

409 Calon Haji Asal Karawang Diberangkatkan Ke Tanah Suci, Kepala Kemenag: Jama’ah Termuda Usia 18 Tahun Asal Telagasari

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – 409 jama’ah calon haji asal Kabupaten Karawang yang tergabung dalam kelompok terbang 23 JKS, Sabtu (13/7/19) pagi resmi diberangkatkan menuju tanah suci.

Jama’ah calon haji asal Kabupaten Karawang kloter 23 JKS saat menunggu waktu keberangkatan

Pelepasan jama’ah calon haji asal “Kota Pangkal Perjuangan” ini merupakan gelombang kedua di Kabupaten Karawang setelah gelombang pertama resmi dilepas pada Minggu (7//7/19) lalu.

“Jama’ah calon haji yang berangkat hari ini ada 402 orang ditambah dengan 7 orang petugas haji, jadi jumlah seluruhnya 409 orang. Mereka terdiri dari 176 laki-laki dan 226 perempuan. Jika tidak ada halangan Insya Allah mereka akan kembali ke tanah air pada 24 Agustus 2019 mendatang, “ucap Kepala Kemenag Kabupaten Karawang, H. Sopian.

Kepala Kemenag Karawang bersama dengan Ketua DPRD, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pembangunan dan Kabag Kesra usai menyerahkan kain syal kepada beberapa perwakilan jama’ah calon haji

Ratusan jama’ah calon haji ini diberangkatkan dari Plaza Pemda Karawang sekitar pukul 06.34 WIB menuju embarkasi Kota Bekasi dengan menggunakan bus.

“Jama’ah calon haji termuda pada tahun ini berusia 18 tahun atas nama Intan Meilani Safitri asal Kecamatan Telagasari. Sementara, jama’ah dengan usia tertua atas nama Sanih Binti Sainin asal Kecamatan Batujaya dengan usia 89 tahun, “jelasnya.

Pelepasan jama’ah calon haji Kabupaten Karawang sesaat sebelum diberangkatkan ke embarkasi Kota Bekasi dengan menggunakan bus

H. Sopian juga menyebutkan mengenai jumlah jama’ah pendaftar calon haji Kabupaten Karawang yang hingga hari ini telah mencapai 34.410 orang.

“Alhamdulillah, per tanggal 12 Juli 2019, jumlah pendaftar jama’ah calon haji asal Karawang mencapai 34.410 orang. Kemungkinan mereka akan diberangkatkan pada tahun 2035 mendatang, “tutupnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *