Kamis, Oktober 24th, 2019

Bupati Sebut 80 Persen Kekosongan Jabatan di Pemkab Karawang Telah Terisi, Bener Gak Tuuh?

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengaku 80 persen jabatan kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang telah terisi melalui agenda promosi, rotasi dan mutasi jabatan yang digelar.

Para pejabat yang mendapatkan promosi jabatan menandatangani pernyataan siap siaga 24 jam

Hal itu ditegaskan Cellica Nurrachadiana saat menyampaikan sambutannya di hadapan 352 pejabat eselon III dan IV yang dipromosi, rotasi dan mutasi jabatannya.

“Sisanya yang 20 persen lagi akan menyusul, “aku Cellica usai melantik para pejabat tersebut.

Cellica juga menyebut adanya penundaan pelantikan terhadap puluhan pejabat lainnya akibat ponsel mereka tidak bisa dihubungi secara langsung. Sehingga, menurutnya, pelantikan terhadap puluhan pejabat dimaksud ditunda hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Kendati demikian, dirinya mengklaim bahwa pengisian terhadap jabatan yang kosong itu tidak menemui kendala apapun.

“Sebelum mereka dilantik, para pejabat itu harus menandatangani surat pernyataan siap dan sigap 24 jam. Artinya, seorang Pejabat itu harus siaga dan 24 jam ontime, “tegasnya.

Cellica Nurrachadiana juga menyebutkan bahwa semua kursi jabatan pada prinsipnya harus terisi seluruhnya agar pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin optimal.
“Promosi, rotasi dan mutasi jabatan itu kapan pun bisa dilaksanakan. Jika ada pejabat yang meninggal dunia atau pensiun pun bisa langsung diisi, “tuturnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang, Asep Aang Rahmatullah, menjelaskan bahwa para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu dikukuhkan melalui Surat Keputusan Bupati Karawang No. 800/Kep.3613/BKPSDM/2019 per tanggal 9 Juli 2019.

“Selain pelantikan terhadap para pejabat administrator dan pejabat pengawas, juga dilakukan pengukuhan dan pengisian jabatan pada bagian pengadaan barang dan jasa, bagian administrasi pembangunan dan Dinas Komunikasi dan Informatika, “terangnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Karawang: Pancasila Satukan Masyarakat Nusantara Dalam Bingkai NKRI

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Kabupaten Karawang, Sabtu (1/6/19) pagi menggelar upacara peringatan …