Kamis, Oktober 24th, 2019

BPBD Karawang Distribusikan Air Bersih Bagi Masyarakat 2 Desa di Pangkalan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Selasa (10/7/19) pagi melakukan pendistribusian air bersih kepada masyarakat Kecamatan Pangkalan yang mengalami kesulitan air bersih.

Distribusi air bersih yang dilakukan BPBD Karawang disambut gembira masyarakat Kecamatan Pangkalan

Pendistribusian air bersih itu dilakukan di dua desa yakni Desa Jatilaksana dan Desa Kertasari.

“Pendistribusian air bersih ini kami lakukan dengan menggunakan mobil tanki milik BPBD Kabupaten Karawang dengan kapasitas isi 5000 liter, “ujar Kaming, salah seorang Satgas BPBD Karawang.

Dikatakan, pihaknya mendistribusikan sebanyak 15 ribu liter air bersih kepada masyarakat Kampung Cibeureum RT 07 RW 04 Desa Jatilaksana Kecamatan Pangkalan, karena masyarakat desa tersebut mengalami kesulitan mendapatkan air bersih pada musim kemarau tahun ini.

Kekeringan yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang menjadikan masyarakatnya mengalami kesulitan mendapatkan air bersih

“Kami mengirim 3 tanki air bersih untuk masyarakat Desa Jatilaksana, dimana di setiap tankinya memiliki kapasitas 5000 liter air, “tuturnya.

Berbeda dengan Desa Jatilaksana, pendistribusian air bersih yang dikirim BPBD Kabupaten Karawang ke Desa Kertasari baru hanya 1 tanki saja yang dilakukannya.

Mobil tanki berisi air milik BPBD Kabupaten Karawang ini tengah mendistribusikan air bersih bagi masyarakat Desa Jatilaksana dan Desa Kertasari yang ada di wilayah Kecamatan Pangkalan

“Distribusi air bersih ke Desa Kertasari tepatnya di Kampung Panembahan RT 016 RW 04, kami baru mengirim 1 tanki air bersih saja mengingat waktu yang telah larut malam. Pendistribusian air bersih itu kami lakukan mulai pukul 10 pagi tadi hingga pukul 22:30 WIB dan kami baru mampu mengirim 4 rit saja. Meski demikian, esok hari kami akan kembali lagi untuk mengirim air bersih ke desa tersebut, “tegasnya.

Dalam melaksanakan tugasnya, Kaming yang merupakan satgas Penanggulangan Bencana di BPBD Kabupaten Karawang ini ditemani 5 orang anggota satgas lainnya yakni: Nurdin, Solihin, Ikhwan, Lubis dan Jaka. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin