Jumat, September 20th, 2019

Duduki Posisi Baru, 352 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Karawang Disumpah

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – 352 pejabat dari Eselon III dan IV, Rabu (10/7/19) pagi disumpah oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, dalam agenda rotasi, promosi dan mutasi di lingkungan Pemkab Karawang.

352 pejabat eselon III dan IV ini mengucapkan sumpah di hadapan Bupati Karawang untuk meduduki jabatan baru mereka

Pengambilan sumpah tersebut digelar di aula Husni Hamid komplek perkantoran Pemda Karawang dihadiri Kepala Inspektorat Kabupaten Karawang, Endang Somantri dan pihak Pengadilan Agama.

“Setelah sekian lama terjadi kekosongan jabatan di beberapa dinas, hari ini kita menggelar pelantikan tahap kedua untuk pejabat administrator (Eselon III) dan pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemkab Karawang. Melalui agenda ini masyarakat Kabupaten Karawang tentunya berharap akan ada perubahan dan peningkatan kinerja yang signifikan dan lebih baik lagi dari Bapak dan Ibu semuanya, ”ujar Bupati Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya dihadapan para pejabat yang dipromosi, rotasi dan mutasi jabatannya.

Pengambilan sumpah jabatan ini ditetapkan melaui Keputusan Bupati Karawang Nomor 800/kep. 3613/BKPSDM/2019 Tanggal 9 Juli 2019, diikuti beberapa pejabat administrator dan pejabat pengawas sebanyak 352 orang yang terdiri dari eselon III.a sebanyak 8 orang, eselon III.b 30 orang, eselon IV.a 201 orang, eselon IV.b 80 orang, Direktur RSUD 1 orang, Kepala Puskesmas 14 orang dan Korwil 18 orang.

Cellica Nurrachadiana juga mengingatkan para pejabat yang dirotasi, promosi dan mutasi agar mengaktifkan alat komunikasi mereka selama 24 jam untuk melayani aduan masyarakat.

“Catatan yang pertama adalah ponsel harus selalu aktif (On Call)!! Hal ini untuk mengantisipasi adanya masyarakat Karawang yang melapor mengenai situasi genting atau adanya komplain terhadap pelayanan umum. Jika terjadi situasi yang demikian, ponsel milik Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh ada yang non aktif. Semalam, saya sempat menelphon salah seorang yang saya promosikan jabatannya dan saya panggil melalui jaringan pribadi (Japri). Hal ini tidak lain hanya untuk menegaskan komitmen dan kontrak kinerja dalam melaksanakan tugas dan target-target yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Yang kedua tujuan pemanggilan ini adalah agar tidak ada oknum yang mengaku-ngaku bahwa kenaikan jabatan atau promosi ini dilakukan oleh satu atau dua kelompok. Ini adalah murni hasil telaah dari tim Baperjakat. Jadi tidak ada jual beli jabatan dalam hal ini, “tegas Cellica.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, perempuan yang akrab disapa Teh Celli ini juga mengucapkan selamat bekerja sesuai dengan jabatan baru mereka dan meminta agar mereka beradaptasi dan melakukan konsolidasi dengan sesama pegawai yang ada di lingkungan kerjanya.

“Buatlah program dan rencana aksi serta inovasi dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Karawang 2016-2021. Tugas ini adalah tugas kita bersama sebagai tim!! Karena kekompakan adalah kunci keberhasilan dari pembangunan. Pelajarilah semua aturan yang merupakan dasar pelaksanaaan tugas agar kita terhindar dari permasalahan hukum. Tertib administrasi merupakan azas utama dalam pelaksanaan pemerintahan saat ini sehingga kegiatan yang kita laksanakan dapat berjalan secara akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan, “tutupnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Gelar Peringatan Hari Lahir Pancasila, Bupati Karawang: Pancasila Satukan Masyarakat Nusantara Dalam Bingkai NKRI

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Kabupaten Karawang, Sabtu (1/6/19) pagi menggelar upacara peringatan …

Subcribe Youtube kami