Kamis, Juli 18th, 2019

Lapangan Bola Basket di Rengasdengklok Disulap Jadi Bisnis Mainan Anak, Karang Taruna Diduga Lakukan Pungli

Oleh: Yayan Suryana

KARAWANG, TINTABIRU.COM Alih fungsi lapangan olahraga Basket di depan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang Jawa Barat yang disulap menjadi tempat bisnis mainan anak dan bisnis kuliner kini mulai terkuak.

Salah seorang pengusaha mainan anak, Mr Brandy (bukan nama sebenarnya), mengatakan bahwa untuk bisa bisnis mainan anak di tempat sarana olahraga bola basket itu dirinya harus terlebih dahulu ngomong kepada AB yang mengaku sebagai suruhan pihak karang taruna Desa Rengasdengklok Selatan dan harus merogoh kocek senilai Rp500 ribu setiap bulannya.

“Per bulannya saya harus bayar Rp500 ribu, “tutur Mr. Brandy kepada tintabiru.com, beberapa waktu lalu.

Hal senada diungkapkan Jack. Jack yang juga merupakan sesama pengusaha mainan anak menuturkan bahwa dirinya hanya membayar Rp300 ribu per bulan kepada AB. Namun sistem pembayarannya tidak dilakukan setiap bulan melainkan 3 hingga 4 bulan sekali.

“Kalau saya bayarnya terkadang 3 sampai 4 bulan sekaligus, “ungkap Jack.

Terpisah, salah seorang pedagang kuliner menuturkan bahwa untuk bisa berjualan di lapangan bola basket tersebut, dirinya diharuskan membayar sewa tenda yang telah disediakan pihak Karangtaruna senilai Rp2,5 juta.

“Kalau saya sih diharuskan bayar sewa tenda saja, tapi harganya lumayan sekitar Rp2,5 juta, “ungkap pedagang kuliner yang enggan disebutkan namanya itu.

Terkuaknya dugaan pungli (pungutan liar) yang dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan karang taruna dengan inisial AB ini sebetulnya telah diketahui oleh ketua karang taruna Desa Rengasdengklok Selatan, Topan.

Kendati Topan sendiri telah mengetahui akan alih fungsi sarana olahraga menjadi sarana tempat bermain anak dan tempat bisnis kuliner, namun ketua karang taruna Desa Rengasdengklok Selatan ini tetap cuek bebek seolah memperlihatkan adanya konspirasi dengan oknum berinisial AB tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Waaah Parah!! Proyek Japak di Rengasdengklok jadi Ajang Pungli Oknum Ketua RW

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Salah seorang Ketua Rukun Warga di Dusun Warudoyong Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *