Minggu, Juni 16th, 2019

Bina Taruna Poponcol Bersatu Santuni Ratusan Yatim Piatu

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ratusan anak yatim dan piatu di wilayah Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat, Kamis (30/5/19) sore mendapatkan santunan dari Bina Taruna  Poponcol Bersatu.

Ratusan yatim piatu di wilayah Kelurahan Karawang Kulon Kecamatan Karawang Barat saat mengikuti buka puasa bersama sekaligus santunan yang digelar Bina Taruna Poponcol Bersatu, Kamis (30/5/19) sore

Pemberian santunan kepada 150 anak yatim piatu tersebut dilaksanakan dalam acara buka puasa bersama yang digelar di halaman kantor Disbudpar,  jalan Alun-alun Selatan Nomor 2 Kota Karawang.

Pemberian santunan secara simbolis oleh Ketua Bina Taruna Poponcol Bersatu

“Alhamdulillah, meski ini adalah kegiatan bhakti sosial perdana yang kami gelar, namun masyarakat sangat antusias dan mendukung kegiatan positif ini, “ujar Wakil Ketua Bina Taruna  Poponcol Bersatu, Yusuf Effendi, saat diwawancarai tintabiru.com, Kamis (30/5/19).

Wakil Ketua Bina Taruna Poponcol Bersatu (Yusuf Effendi)

Yusuf Effendi juga mengapresiasi kehadiran pemerintah setempat dan beberapa perusahaan yang telah ikut berkontribusi dalam acara bhakti sosial yang digelarnya sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan positif para pemuda di lingkungan Poponcol Kelurahan Karawang Kulon, sehingga mereka bisa berbagi dengan ratusan anak yatim piatu di bulan suci ramadhan.

Photo bersama pengurus dan anggota Bina Taruna Poponcol Bersatu usai acara santunan

“Bina Taruna Poponcol Bersatu adalah sebuah wadah komunikasi  yang menampung semua program kemasyarakatan dan sosial bagi masyarakat Poponcol dalam mengaktualisasikan kegiatan –kegiatan positif, sehingga dukungan dari berbagai pihak seperti dari pemerintahan setempat dan beberapa perusahaan yang ada merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan, “tambahnya.

Dalam kegiatan santunan ini, ratusan yatim piatu di wilayah Kelurahan Karawang Kulon mendapatkan bingkisan lebaran dan uang “kadeudeuh” sebagai bekal bagi mereka jelang masuknya hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.

“Insya Allah, kegiatan bhakti sosial ini tidak hanya kami gelar kepada yatim piatu disaat menjelang hari raya Idul Fitri saja, namun kami akan berusaha untuk menggelar kegiatan serupa pada bulan-bulan lainnya kepada para janda miskin dan orang tua jompo, “tutupnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin