Rabu, Agustus 21st, 2019

Angkutan Barang Dilarang Melintas di Jalur Mudik Lebaran

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Angkutan barang dilarang melintas di jalur mudik wilayah Karawang selama arus mudik dan arus balik lebaran 1440 H.

Kendaraan pengangkut barang dilarang melintas di jalur mudik Karawang selama arus mudik dan arus balik lebaran 2019

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Rochman, kepada  para wartawan pada Jum’at (31/5/19).

“Ada peraturan pembatasan angkutan barang sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan tentang pembatasan angkutan barang. Pengoperasian mobil barang pada masa arus mudik lebaran yang menggunakan jalur arus mudik itu dimulai dari tanggal 31 Mei sampai dengan 2 Juni 2019. Sehingga pada H-3 semua truk pengangkut barang dilarang melintas, “tegas Rochman.

Beberapa jenis kendaraan angkutan barang yang dilarang melintas adalah kendaraan pengangkut bahan bangunan, truk tempelan, truk gandengan, kontainer dan kendaraan pengangkut barang dengan sumbu lebih dari dua.

Meski demikian, tambah dia, larangan tersebut dikecualikan bagi angkutan yang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM), pupuk, bahan pokok, barang antaran pos, susu murni dan air minum.

“Bagi yang melanggar larangan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan perundangan yang berlaku, “jelasnya.

Rochman menuturkan, titik kemacetan di wilayah Kabupaten Karawang bagi para pemudik yang menggunakan Roda Dua (R2) biasanya terjadi diantara pertemuan Karawang dan Bekasi tepatnya di wilayah Tanjungpura.

“Kemacetan itu biasanya terjadi saat pengalihan jalur lingkar luar ke arah Johar-Krasak Cilamaya, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Subcribe Youtube kami