Minggu, Juni 16th, 2019

Pemilu Serentak 2019 Berjalan Sukses, DPRD Karawang Apresiasi Kinerja Polri dan TNI

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG TINTABIRU.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang mengapresiasi pelaksanaan Pemilu 2019 yang dinilai berlangsung secara lancar dan kondusif.

Sri Rahayu Agustina (Wakil Ketua I DPRD Karawang)

Wakil Ketua I DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina mengatakan, kondusifnya pesta demokrasi yang digelar secara serentak  pada 17 April 2019 itu adalah atas sinergitas antara petugas Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat dibantu pihak Polres dan Kodim 0604 Karawang.

“Kami haturkan terima kasih kepada KPU,Polri dan TNI yang telah bekerja sama secara baik sehingga pelaksanaan pemilu serentak itu berlangsung lancar dan kondusif. Hal ini bisa terjadi karena pelaksanaan pemungutan suara di TPS hingga penghitungan selesai dilaksanakan secara jurdil. Masyarakat juga menerima hasil penetapan penghitungan suara tersebut karena semua dilakukan secara transparan, “ujar Sri Rahayu Agustina, Rabu (8/5/19).

Dituturkan dia, jelang pemungutan suara suhu politik di Kabupaten Karawang sempat memanas. Pileg dan Pilpres yang digelar serentak menjadikan masyarakat Karawang sempat terkotak-kotak karena perbedaan dukungan.

Namun, tambah dia, karena KPU bekerja dengan jujur, adil dan transparan sehingga masyrakat menerima hasil penghitungan suara dan tahapannya.

“Kami mengamati langsung setiap tahapan pemilu dan semua memang dilakukan secara transparan. Masyarakat menerima hasil pemilu ini karena mereka mengikuti setiap tahapan yang dilalui dan itu yang dinamakan jurdil, “tambahnya.

Menurutnya, lebih terpenting adalah sikap para petugas keamanan dari Polres Karawang dan Kodim 0604 yang telah bekerja keras mengamankan pemilu hingga selesai. Para petugas keamanan tersebut, ujar Sri Rahayu, mampu bersikap secara persuasif sehingga mereka bisa meredam potensi konflik yang bisa saja muncul secara tiba-tiba. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Jadi Biang Kemacetan, Jembatan KW 6 Karangpawitan Hingga Kini Tak Kunjung Dibangun

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kelurahan Karangpawitan merupakan sebuah Kelurahan yang berada di jantung …