Selasa, Oktober 15th, 2019

Ketua DPRD Sampaikan Program E-Planning dan E-Budgeting Pada Musrenbang RKPD 2020

Oleh: Riady Hidayat

KARAWANG TINTA BIRU.COM – Unsur Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang (6/3/19)menghadiri Musyawarah Prencanaan Pembangunan (Musrenbang ) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah RKPD tahun 2020.

Musrenbang digelar di hotel Mercure Karawang dibuka oleh Bupati  Celica Nuraccdina dengan tema “Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pelayanan Publik”.

Kegiatan ini dihadiri Perwakilan Gubernur Jawa Barat, unsur  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bappeda, seluruh unsur pejabat pemerintahan, para Camat , Kepala Desa, Instansi Pendidikan serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang  menyampaikan target dan capaian kinerja Bappeda terkait  anggaran maupun sejumlah program.

Hal itu dilakukan dalam rangka mempermudah kinerja pemerintah daerah pada RKPD tahun yang akan datang.

Bupati juga menekankan agar Musrebang kali ini harus mampu menghasilkan produk unggulan sehingga tidak terjadi tumpang tindih antar SKPD.

Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto, saat menyampaikan sambutannya pada Musrenbang RKPD Tahun 2020 yang digelar di hotel Mercure (6/3/19)

Sementara itu, Ketua DPRD Karawang menuturkan, Musrenbang adalah moment musyawarah antara wakil rakyat dengan Pemda Karawang dalam rangka menghasilkan keputusan pembangunan bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD juga menyampaikan mengenai prioritas pembangunan Kabupaten Karawang melalui program E-Planning dan E-budgeting.

Program tersebut, ujar Toto Suripto, berdasarkan hasil survei dan monitoring yang dilakukan tim Pemberantasan Korupsi RI.

Melalui aplikasi E-Planning dan E-budgeting, tandas Toto, seluruh prorgam dan kegiatan serta pekerjaan yang akan dilaksanakan harus tertuang di dalam RKPD.

Musrenbang ditutup dengan pencapaian rumusan hasil RKPD tahun 2019 serta Penandatanganan berita acara setelah sebelumnya dilakukan pemaparan dan pembahasan serta diskusi terhadap rancangan RKPD tahun 2019 antara unsur Pimpinan Daerah, seluruh instansi vertikal Kabupaten Karawang dan perwakilan Gubernur Jawa Barat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Wakil Rakyat Karawang Gelar Rapat Paripurna Persetujuan Raperda dan Laporan Akhir Masa Jabatan Anggota DPRD Periode 2014-2019

Oleh: Riady Hidayat KARAWANG, TINTABIRU.COM – DPRD Kabupaten Karawang, Jum’at (2/8/2019) siang menggelar rapat paripurna …