Rabu, Februari 20th, 2019

Hama Tikus Serang Puluhan Hektare Sawah di Karawang Barat, Para Petani Merugi Ratusan Juta Rupiah

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Puluhan hektare lahan padi milik para petani di tiga Kelurahan di Kecamatan Karawang Barat mengalami gagal panen.

Hama tikus serang tanaman padi milik para petani di 3 Desa di Kecamatan Karawang Barat

Gagal panen yang melanda puluhan hektare sawah milik para petani di Kelurahan Mekarjati, Tunggakjati dan Desa Balongsari Kecamatan Karawang Barat itu disebabkan akibat serangan hama tikus yang melanda sawah mereka.

“Serangan hama tikus ini telah terjadi semenjak tanam padi berusia satu bulan, “kata Ujang Karo (51), ” Selasa (6/0219).

Menurutnya, serangan hama tikus yang terjadi telah menggagalkan puluhan hektare tanaman padi milik para petani. Namun kata dia, sejauh ini tidak ada obat yang bisa mencegah dan membasmi hama tikus tersebut.

“Memang hama tikus ini sudah terjadi di musim panen sebelumnya, tetapi kali ini yang paling parah. Sekarang saya dan para petani lainnya hanya bisa pasrah karena saya dan para petani telah berupaya dengan berbagai cara namun tidak dapat membendung serangan hama tikus tersebut, “tambahnya.

Ditambahkan dia, dirinya bersama para petani yang lain berencana akan mentraktor dan menanam sawah mereka kembali.

“Kami bersama dengan para petani disini akan kembali mentrakor dan menanam padi kembali. Mudah-mudahan panen musim depan bisa mendapatkan hasil yang baik, “jelasnya.

Akibat serangan hama tikus tersebut kini para petani di 3 Kelurahan di wilayah Kecamatan Karawang Barat harus mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Tim Sergap TNI AD Siap Bantu Petani Berantas Tengkulak Nakal

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM  – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan kehidupan para petani, Tim Sergap (Serapan …