Kamis, April 25th, 2019

Kades Kertajaya Bantah Issue Dirinya Lempar Uang Ke Muka Wartawan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kepala Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, Kamis (31/01/2019) siang membantah beredarnya issue mengenai dirinya yang telah melakukan tindakan pelecehan terhadap profesi wartawan dari salah satu media.

Ketua LMP Macab Karawang, Awandi Siroj Suwandi, saat bersama dengan Kades Kertajaya, Saepi Anwar

Sebelumnya telah beredar kabar, Kepala Desa Kertajaya bernama lengkap Saepi Anwar ini diissuekan telah melemparkan uang ke muka salah seorang awak media bernama Alim, sehingga memicu reaksi para awak media lainnya.

“Saya perlu meluruskan permasalahan ini. Tidak ada pelecehan terhadap profesi wartawan. Apalagi kabar yang beredar adalah saya dituduh melemparkan uang ke wajah salah seorang wartawan bernama Alim. Perlu saya tegaskan sekali lagi, saya tidak merasa memberikan uang kepada Alim. Adapun jika saya memberikan uang transport kepada seorang wartawan bernama Aman Sanjaya, salah seorang Pimpinan Redaksi Majalah bulanan, itu karena memang Aman Sanjaya telah saya anggap seperti saudara sendiri. Sehingga bukan hal yang asing jika saya membantu orang yang telah saya anggap seperti saudara sendiri. Dan pemberian uang itu pun tidak saya lakukan dengan cara melempar, apalagi jika saya dikabarkan melemparnya ke wajah wartawan, “tegas Saepi Anwar.

Pernyataan yang disampaikan Kepala Desa yang akrab disapa Lurah Epi itu dibenarkan Aman Sanjaya. Aman Sanjaya ikut meluruskan beredarnya kabar miring yang menyudutkan Kades Saepi Anwar tersebut.

“Apa yang disampaikan oleh pak Kades Saepi Anwar memang benar adanya. Saya sendiri juga ikut bingung kenapa muncul pemberitaan yang menyudutkannya? Saat itu saya mendekat ke mobil milik saya. Sementara dibelakang saya ada wartawan bernama Alim. Saya melihat Pak Kades sepertinya terlihat sibuk dan akan berangkat menggunakan mobilnya karena agenda lain. Ketika Pak Kades Saepi Anwar memberikan uang ke saya, uang itu terjatuh dan seketika itu pula Pak Kades langsung memohon maaf. Dan saya tahu bahwa itu bukan karena disengaja, “tutur Aman Sanjaya.

Sementara, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Karawang, Awandi Siroj Suwandi, menyatakan jika Kades Kertajaya Kecamatan jayakerta itu adalah merupakan salah seorang anggota LMP Macab Karawang.

“Jauh sebelum dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Kertajaya, Lurah Epi telah bergabung menjadi anggota LMP Karawang. Oleh sebab itu, saya juga perlu ikut mengklarifikasi terkait beredarnya berita miring mengenai dirinya. Awalnya saya menghubungi nomor ponselnya dan saya langsung menanyakan duduk permasalahan yang sebenarnya. Jika hal itu benar dilakukan oleh Lurah Epi tentu saya sendiri menyalahkannya dan saya pastikan dia akan berhentikan secara tidak hormat dari LMP. Namun faktanya, Lurah Epi mengklarifikasi berita miring itu dengan menghadirkan para saksi mata, “jelas Ketua LMP Macab Karawang, Awandi Siroj. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin