Selasa, Juli 23rd, 2019

Postingan BPD Rengasdengklok Utara Mengenai Kantor Desa Prototype Yang Terbengkalai Picu Reaksi Konflik

Oleh: Sigit Ernowo

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Laporan Kerja Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Rengasdengklok Utara terkait kondisi fisik gedung bangunan kantor prototype desa melalui media sosial facebook justru berbuntut panjang.

Postingan BPD Rengasdengklok Utara mengenai kondisi kantor desa prototype yang masih terbengkalai di media sosial facebook menuai konflik

Bahkan, tindakan BPD Rengasdengklok Utara yang curhat melalui media sosial facebook soal kondisi bangunan kantor desa prototype mengundang reaksi dari mantan Kepala Desa sebelumnya.

“Sesuai aturan, BPD tidak diatur untuk melapor hasil pengawasan internal ke facebook. Ini salah kaprah. Akan tetapi, sesuai alur yang ditentukan, BPD harusnya melapor kepada Kepala Pemerintahan Desa, sehingga bisa dibuka akar persoalannya dan dimusyawarahkan kembali, “ungkap netizen selaku pemerhati Pembangunan, Solihin, S.T saat ditemui tintabiru.com sambil memperliharkan postingan BPD Rengasdengklok Utara dengan caption melaporkan kondisi gedung kantor prototype desa tahun 2019.

Melalui akun facebooknya, Enin Saputra, yang merupakan mantan Kades Rengasdengklok Utara yang akrab disapa Lurah Kapsul tersebut mendesak agar postingan BPD ke media sosial facebook itu juga dilaporkan sesuai aturan melalui pemerintahan desa.

Alasannya, Lurah Kapsul yang merupakan mantan Kades periode 2009-2014 itu menyebut terjadi adanya komplikasi pendapat di ranah publik dengan menggunakan bahasa Sunda.

“Ku sabab aya nu mosting di fb masalah bangunan kantor desa nu terbengkalai jeung akhirna jadi komplik pendapat. Derrrr akhh… sok atuh pemerintah Desa Rengasdengklok Utara segera bikin jadwal buat musyawarah masalah bangunan kantor desa nu terbengkalai eta. Musyawarah melibatkan seluruh pihak terkait pembangunan kantor prototype desa diharapkan bisa mengangkat sampai pada akar permasalahan sehingga terlihat jelas di mata warga Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok. Jeung moal aya warga nu ngarasa dibodohi. (Dengan begitu tidak ada warga merasa dibodohi), “tambahnya.

Dalam komentarnya di akun media sosial facebook, Lurah Kapsul menulis kalimat seperti tertera di bawah ini.

Mohon diundang :

* Pihak Kec Rdk

* Pihak Desa rdk utara

* Mantan BPD trdahulu.

* Mantan Kades (L. Kapsul)

* Anggota BPD skrg

* Tokoh masyarakat/pemuda

Mangga diantos Undanganna.

(Bakal Rame yeuhh)

BPD silahkan buat undanganna dan jadwal acara musyawarahna.

Hatur Nuhun. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin