Kamis, April 25th, 2019

BUMDes Makmurjaya Belum Mampu Angkat Potensi Desa

Oleh: Sigit Ernowo

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Rumah industri di bidang meubel menjadi salah satu potensi lokal yang luput dari perhatian pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di wilayah Pemerintahan Desa Makmurjaya, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang.

Rumah industri PD. Lestari Jaya yang bergerak di bidang industri meubel ini tidak mendapatkan dukungan dari BUMDes Pemerintah Desa Makmurjaya Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, kendati industri meubel ini merupakan potensi lokal yang dimiliki desa setempat.

Saat ini, kegiatan pemberdayaan masyarakat pedesaan yang dijalankan rumah industri meubel dengan bendera PD. Lestari Jaya mulai terancam gulung tikar.

Saat ditemui tintabiru.com pada Rabu (23/1/19), pemilik rumah industri PD. Lestari Jaya, Nana Sanjaya, mengaku pada awalnya rumah industri meubel yang dijalankan PD. Lestari Jaya cukup berhasil dengan memberdayakan lebih dari tujuh warga sekitar yang bekerja sebagai karyawan.

Namun, kata dia, seiring berjalannya waktu rumah industri meubel yang telah berdiri sejak 4 tahun lalu tersebut kini mulai terancam gulung tikar.

“Kami sudah meminta perhatian kepada Kepala Desa agar usaha masyarakat ini bisa mendapatkan dukungan BUMDes dari Pemerintahan Desa setempat. Namun, hingga sampai saat ini, Kepala Desa masih angkat tangan soal kesulitan yang kami alami, “kata Nana Sanjaya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin