Kamis, April 25th, 2019

Jubir BPD: Sekdes Kertasari Kena Validasi, Harus Rela Mundur Teratur

Oleh: Sigit Ernowo

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Sekretaris Desa Kertasari, Hari Maulana, siap mundur dan menyerahkan kursi jabatannya sebagai sekretaris Pemerintah Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, sesuai desakan dari Badan Permusyawarah Desa (BPD).

Anggota BPD se Kecamatan Rengasdengklok fokus mengikuti arahan dan bimbingan Kasi Pemerintahan, Ubaidillah Gani, dan Dehan FK BPD se Kabupaten Karawang M. Tamjid A.B

Bahkan, Sekretaris desa telah menyampaikan niatan untuk mundur sebagai sekretaris desa kepada Kades terpilih periode 2019-2024, H. Suhendar, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok mulai melakukan validasi dan verifikasi perangkat pemerintahan desa yang baru usai pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar pada 11 November 2018 lalu, terkasuk lembaga BPD turut aktif dan ikut serta dalam proses pengawasan implementasi Peraturan Daerah Tentang Desa.

“Sekdes Hary harus mundur dari jabatannya karena tidak lagi menetap di wilayah Desa Kertasari lebih dari 6 bulan. Selama ini, Sekdes Hary tinggal dan menetap sebagai warga Citeureup, Bedeng, “tegas juru bicara BPD dan mantan Lurah Apud Mahpudin saat diwawancarai tintabiru.com via seluler.

Pada rapat minggon yang digelar pekan ini, Ubaidillah Gani, selaku Kasi Pemerintahan di Kecamatan Rengasdengklok, menyampaikan kepada seluruh anggota BPD dari tiap desa yang hadir agar mereka fokus bekerja.

Bahkan, dewan penasehat Forum Komunikasi BPD se Kabupaten Karawang, M. Tamjid, turut menegaskan pesan dan himbauan Kasi Pemerintahan Kecamatan Rengasdengklok agar seluruh BPD aktif melaksanakan kinerja pengawasan dan laporan administrasi. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin