Selasa, April 23rd, 2019

Alumni SMAN 1 Karawang Gelar Event Tahunan Bertajuk “Karawang Education Fair”

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Acung jempol!! Begitulah kalimat yang layak ditujukan kepada para Alumni SMAN 1 Karawang  yang telah menggagas event rutin tahunan dengan nama “Karawang Education Fair”.

Siswa-siswi SMAN 1 Karawang tampak antusias mengikuti event “Karawang Education Fair”

Selama dua hari, yakni dari Sabtu-Minggu (19-20/1/19) Ikatan Alumni SMAN 1 Karawang kembali menggelar beragam acara di event positif tersebut di awal tahun 2019 ini.

Alvin Raditya Putra, selaku Ketua Pelaksana Karawang Education Fair 2019, mengatakan diawal tahun 2019 ini ada empat sub acara yang digelar pihaknya.

Acara pertama adalah, panitia menggelar road show ke 28 SMA/ SMK sederajat yang ada di Kabupaten Karawang. Kemudian dilanjutkan dengan menggelar try out yakni latihan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diikuti oleh 500 peserta.

Di hari akhir, kata Alvin Raditya Putra, digelar expo atau bazar kampus yang diikuti oleh 28 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

“Karawang Education Fair ini digelar dalam rangka memotivasi adik-adik kami supaya mereka memiliki semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, “tutur Alvin.

Avin menyebut salah satu manfaat kegiatan yang digelarnya itu berdasarkan testimoni yang dilakukannya hasil wawancara dengan beberapa narasumber yang ditemuinya.

“Salah seorang guru SMAN 1 Pedes mengakui jika acara Karawang Education Fair sangat memberikan banyak manfaat bagi peserta didiknya, terutama untuk memotivasi para siswa-siswi disana agar mereka terangsang semangatnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Awalnya sekolah tersebut mencatat hanya ada 10 persen saja yang berencana akan melanjutkan. Namun, pasca mereka mendapatkan motivasi, jumlah itu menjadi naik 25 persen, “jelasnya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Karawang, Drs. H Dwi Setyono Agus M.Pd, menegaskan kegiatan yang digelar para alumninya tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada para adik kelas mereka yang saat ini akan segera meninggalkan almamaternya.

Dwi Setyono Agus merasa bangga acara yang digagas para alumninya itu bisa terus digelar hingga 2019 ini. Para lulusan SMAN 1 Karawang, jelas Dwi, hampir 90 persennya melanjutkan ke perguruan tinggi. Pada 2018 lalu, tambahnya, ada sekitar 230 siswa-siswi dari total 260 siswa SMAN 1 Karawang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

“Sisanya yang 10 persennya lagi mereka ada yang bekerja di perusahaan swasta atau berwirausaha, “ungkapnya.

Acara tahunan yang digelar para alumni SMAN 1 Karawang ini juga dihadiri Bupati Cellica Nurrachadiana. Bupati Karawang yang akrab disapa Teh Celli itu terlihat mengelilingi arena bazar kampus SMAN 1 Karawang.

Diacara tersebut, Teh Celli kemudian memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 1 Karawang agar mereka memiliki semangat dan tekad yang teguh untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Hadiri Peringatan HUT Dharma Wanita ke-19, Bupati Karawang Minta Isteri ASN Dukung Kinerja Suami

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM –  Peran serta seorang isteri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) …