Selasa, April 23rd, 2019

Hadiri Sarasehan Budaya dan Pelantikan BMMK, Bupati Karawang Berharap Pengurus Komitmen Jalankan Tugas

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, menghadiri kegiatan sarasehan budaya dan prosesi pelantikan Badan Musyawarah Masyarakat Karawang (BMMK) untuk pelestarian kebudayaan daerah di Gedung Aula Husni Hamid, Kamis (17/1/19).

Terima Pattaka dari Kepala Disbudpar Karawang, Pendi Anwar terpilih sebagai Ketua Umum Badan Musyawarah Masyarakat Karawang (BMMK) periode 2019-2024

Sarasehan yang digelar dihadiri sejumlah seniman, penggiat budaya, tokoh masyarakat, pejabat daerah dan sejumlah Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang mengapresiasi sarasehan budaya yang digelar sekaligus mengapresiasi BMMK yang telah bekerja dalam melestarikan kebudayaan daerah, khususnya budaya asli Kabupaten Karawang.

Harapan utama diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah bagaimana seni dan budaya yang dikembangkan senantiasa memberikan nilai tambah dan mampu melestarikan sekaligus memajukan khazanah seni dan budaya asli Karawang.

Bupati Karawang melantik sejumlah pengurus BMMK periode 2019-2024

“Para pelaku seni dan budaya khususnya di Karawang diharapkan terus menggali seni dan budaya. Hal itu bertujuan untuk mendorong kemajuan pembangunan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Daerah, “kata Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya.

Upaya-upaya pelestarian dan pengembangan budaya daerah tersebut, sambung Cellica, harus terus dilakukan karena merupakan salah satu faktor penting bagi pembentukan karakter bangsa.

“Pelestarian dan pengembangan budaya merupakan tanggung jawab banyak pihak diantaranya adalah seniman, budayawan, masyarakat dan juga pemerintah. Karena upaya yang dilakukan tanpa kerja sama mustahil akan mendapatkan hasil yang optimal, “tegas Bupati Karawang yang akrab disapa Teh Celli ini.

Teh Cellica berharap, kerja sama yang baik dari semua pihak akan mempercepat terwujudnya pembangunan masyarakat dalam rangka pembangunan kebudayaan daerah di Kabupaten Karawang.

“Selama ini ada kecenderungan di mata masyarakat mengenai kurangnya perhatian pemerintah terhadap seni dan budaya baik di tingkat daerah maupun nasional. Kami berharap melalui acara pelantikan BMMK ini para pengurus akan serius dan berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan baik, “harap Teh Celli. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Hadiri Peringatan HUT Dharma Wanita ke-19, Bupati Karawang Minta Isteri ASN Dukung Kinerja Suami

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM –  Peran serta seorang isteri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) …