Rabu, Agustus 21st, 2019

Kerusakan Jalan di Desa Tanjungrasakidul Patokbeusi Ditargetkan Tuntas Tahun Ini

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM– Kerusakaan jalan sepanjang 2,5 kilometer yang tersebar di 4 Dusun yakni Tanjungrasa, Bakan Asem I, Bakan Asem II dan Dusun Tanjung, ditargetkan tuntas tahun ini di wilayah Desa Tanjungrasakidul, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Kamis (17/1/19).

Kepala Desa TanjungrasaKidul, Didi Rohadi, saat memimpin kegiatan Musrenbang Desa dengan pembahasan perbaikan infrastruktur jalan rusak yang masih tersebar di empat dusun

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Tanjungrasakidul, Didi Rohadi, saat menggelar kegiatan Musrenbang Desa. Jalanan Desa yang masih rusak ada sekitar 2,5 kilometer yang tersebar di empat dusun.

Jalan yang panjangnya 2,5 kilometer itu, 1,5 kilometernya merupakan jalan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Subang, sementara sisanya 1 kilometer adalah jalan desa.

Masyarakat Desa Tangjungrasakidul tampak antusias menghadiri kegiatan musrenbang Desa

“Saat ini kondisi jalan sudah rusak dan tidak rata tahun ini kita akan kebut perbaikannya dengan kucuran anggaran yang akan diterima nanti, ” kata Kepala Desa Tanjungrasakidul, Didi Rohadi kepada tintabiru.com.

Dikatakan dia, untuk infrastuktur jalan di wilayah desanya itu tinggal sedikit lagi akan tuntas.

“Ya tahun ini secara keseluruhan kita tuntaskan perbaikan jalannya, “ujarnya.

Salah seorang warga setempat, Ipang (52), mengatakan pembangunan di wilayah desanya cukup meningkat. Selama tahun 2018 kemarin sudah banyak titik jalan yang dilakukan pengecoran oleh pihak Pemerintah Desa dan Kabupaten.

Dengan jalan yang bagus aktivitas warga pun lancar tanpa ada hambatan bahkan jalan menuju perkotaan yang jaraknya sekitar 7 kilometer itu cukup ditempuh dengan waktu singkat.

“Kegiatan musrenbang tahun ini mungkin akan difokuskan untuk Pertanian, Kesehatan, Sosial dan Budaya yang masih butuh perhatian serius, ” pungkas Ipang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Subcribe Youtube kami