Kamis, Juni 27th, 2019

Tentukan Arah Pembangunan, Muspika Patokbeusi Bersama Warga Gelar Musrenbang Desa

SUBANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Kecamatan  Patokbeusi menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) untuk menentukan arah pembangunan desa yang digelar di aula Kecamatan Patokbeusi, Subang, Selasa (15/1/2019) pagi sekitar jam 9.00 WIB.

Sejumlah tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Patokbeusi menghadiri Musrenbang Desa, Selasa (15/1/19)

Kegiatan musrenbang yang digelar secara sederhana itu disambut positif oleh warga secara antusias dalam penyampaian usulan-usulannya.

“Musrenbang ini untuk menyepakati program desa ke depan yang mayoritas pembangunan dan Sosial serta Budaya, “kata Camat Patokbeusi, Agung Nugroho kepada tintabiru.com.

Agung mengatakan, sejauh ini diharapkan masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah desa untuk meningkatkan sektor perekonomian agar pembangunan di pedesaan dapat merata.

Pihak Pemerintah Kecamatan Patokbeusi saat menyampaikan paparannya terkait program prioritas Musrenbang Desa

“Jika usulan yang diajukan sesuai dengan visi-misi Jawara Subang mungkin akan lebih kreatif dan mungkin akan lebih cepat terealisasi, “katanya.

Sementara itu, seorang warga, Gina (45) mengatakan, kegiatan musrenbang ini sangat penting dilakukan selain untuk meningkatkan pembangunan di pedesaan kegiatan musrenbang juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur dalam rencana pembangunan.

“Aspirasi dari warga yang sudah diajukan menjadi prioritas dalam anggaran tahun depan untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat, “kata Gina, warga setempat.

Gina mengatakan, dirinya sebagai warga akan mendukung program desa yang diprioritaskan dalam skala pembangunan.

“Dengan digelarnya Musrenbang tingkat Kecamatan ini semoga menjadi langkah awal untuk menuju pembangunan desa yang lebih maju, “ujarnya.

Murenbangdes yang digelar dihadiri Camat Patokbeusi, Agung Nugroho, Danramil Pabuaran, Kapt Inf Sanadi, Kapolsek Patokbeusi, Kompol H Sarjono dan sejumlah tokoh masyarakat. (Sandy Zaenudin/ Suhata Alex)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin