Rabu, Februari 20th, 2019

Teh Celli Jelaskan Tiga Kunci Utama Menjadi Entrepreneur Sukses

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, menjelaskan tiga kunci rahasia agar seseorang bisa menjadi pengusaha (entrepreneur) yang sukses.

Teh Celli memperlihatkan salah satu produk makanan hasil salah seorang entrepreneur Karawang

Hal itu dijelaskan Bupati Karawang yang akrab disapa Teh Celli ini saat menghadiri “Seminar Kemandirian” yang diselenggarakan Srikandi Mandiri Karawang, yang digelar di Ballroom Hotel Swiss Bell-in, Jalan Ahmad Yani No. 29 Karawang Barat, Selasa (15/1/19).

Tiga kunci utama yang harus dipersiapkan untuk menjadi seorang entrepreneur yang sukses itu, kata Teh Celli, adalah: permodalan, kemampuan dan market.

Teh Celli memaparkan, permodalan merupakan dasar dalam sebuah usaha untuk menyiapkan produk yang kemudian harus dijualnya.

Kedua adalah kemampuan. Seorang entrepreneur, menurut Teh Celli, harus memiliki kemampuan dalam pengembangan usaha dan mempromosikannya melalui media sosial atau media lainnya.

“Terakhir adalah market. Produk yang telah ada harus di promosikan, sehingga masyarakat penasaran dengan produk yang kita miliki, “urainya.

Mantan Wakil Bupati Karawang kelahiran 18 Juli 1980 ini berharap kepada Srikandi Mandiri Karawang untuk merelisasikan kegiatan usaha pasca mengikuti seminar wirausaha yang kemudian dilanjutkan dengan cara memberikan fasilitas kepada para anggotanya mulai dari pelatihan, pendampingan, permodalan hingga marketing.

Pemerintah Kabupaten Karawang, tegas Teh Celli, akan siap membantu para entrepreneur di Karawang dalam mempromosikan kegiatan usahanya.

“Misalnya tukang mie ayam yang menggunakan gerobak dia jualan dari pagi hingga jam 17.00 wib sore. Terkadang tidak habis namun kami akan bantu ekpose di media sosial sehinggai jualan mie-nya itu banyak pembeli. Semua itu karena proses terobosan dan keberanian, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bupati Karawang “Keukeuh” Lantik 67 Kepala Desa

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – 67 Kepala Desa hasil pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar …