Selasa, Juli 23rd, 2019

Wakil Gubernur Jawa Barat Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di Cianjur

Oleh: Syamsul Arifin

CIANJUR, TINTABIRU.COM – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap banyaknya insiden kecelakaan lalu lintas, Wakil Gubernur Jawa Barat bersama Dinas Perhubungan Pemprov Jabar dengan menggandeng Polres Cianjur, Minggu (13/1/19) menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas di Hotel Delaga Biru, Jalan Raya Cipendawa, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat memakaikan helm kepada salah seorang pengendara bermotor pada kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang digelar di Kabupaten Cianjur, Minggu (13/1/19)

Sosialisasi yang digelar dihadiri ratusan masyarakat pengemudi dan komunitas atau ormas kepemudaan, seperti Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC), Pasgar (Paguyuban Silaturahmi Garut), dan Karang Taruna Kabupaten Cianjur.

Sementara, narasumber kegiatan sosialisasi ini yaitu Kepala Bidang Transportasi Darat Dinas Perhubungan Pemprov Jawa Barat, Diding bersama Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur, Ipda Jaelani.

“Sosialisasi ini kami gelar atas keprihatinan Pemprov Jawa Barat karena banyaknya korban kecelakaan lalu lintas, “kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dalam arahannya.

Melalui sosialisasi yang digelar, diharapkan akan mampu meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Diketahui, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia sekitar 60 persen diantaranya terjadi pada kendaraan roda dua, 18 persen mobil pribadi, 11 persen angkutan barang, 8 persen angkutan penumpang dan 1 persen kendaraan tidak bermotor.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur yang akrab disapa Kang Uu ini mengajak masyarakat untuk mentaati semua peraturan demi keselamatan bersama dalam berlalu lintas.

“Apa yang disampaikan Dishub dan Kepolisian tadi harus menjadi ilmu dan informasi. Mari kita laksanakan, kita lakukan, bukan untuk siapa-siapa tetapi untuk pribadi kita. Kita selamat kita untung, kita celaka kita yang rugi, “tegas Kang Uu.

Berdasarkan data dari pihak Kepolisian, ujar Kang Uu, secara keseluruhan angka kecelakaan terus menurun, namun kecelakaan pada kendaraan roda dua trennya masih terus meningkat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

17 Orang Terluka Akibat Lakalantas di Tanjakan Emen Yang Masih Tidak Aman

SUBANG, TINTABIRU.COM – Kecelakaan tunggal yang dialami mini bus jenis elf asal Indramayu dengan nomor …