Jumat, September 20th, 2019

Pemdes Amansari Sediakan Lahan Serbaguna Seluas 5000 M2 Untuk Bumi Perkemahan dan Stadion

Oleh: Sigit Ernowo

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pemerintah Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, langsung menerjunkan satu unit alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Karawang menuju areal lokasi bekas lahan perkebunan masyarakat di Dusun Cikelor.

Lahan seluas 5000 M2 di Dusun Cikelor Desa Amansari ini akan dibangun untuk Lapangan Serbaguna dan Bumi Perkemahan

Rencananya, diatas lahan terbuka dengan luas area lebih dari 5000 M2 tersebut akan dibangun lapangan serba guna. Saat ditemui tintabiru.com, Kepala Desa Amansari, H. Napi, mengatakan rencana pembangunan lapangan serba guna oleh Pemerintah Desa Amansari di awal tahun 2019 untuk mewujudkan permohonan dari mayoritas masyarakat setempat.

“Lokasi pembangunan lapangan serba guna di Areal danau cinta, lahan bekas rencana pembangunan TPST, menjadi salah satu potensi dan sumber daya alam di wilayah desa kami. Sekarang, lahan untuk lokasi lapangan serba guna sudah sejak lama menjadi daya tarik bagi warga luar, “tutur H. Napi didampingi sejumlah pengurus Karang Taruna dan Lembaga BPD desa setempat pada Minggu (13/1/19).

Nantinya, sambung dia, lapangan serba guna diatas lahan bekas perkebunan masyarakat yang telah ditunjang oleh infrastruktur akses jalan beton bisa digunakan untuk beragam kebutuhan masyarakat setempat maupun warga pendatang dari luar desa.

Lapangan serbaguna itu bisa digunakan menjadi sarana olahraga sepakbola, atau menjadi lokasi bumi perkemahan bagi pelajar di wilayah Rengasdengklok dan sekitarnya.

“Karena berdekatan dengan lokasi danau air sisa galian bekas pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu, lapangan serba guna ini sangat layak menjadi bumi perkemahan karena berdekatan dengan sumber air di danau cinta. Kami berharap sesuai keinginan warga, agar lahan ini kedepan bermanfaat terhadap perekonomi warga setempat, ” katanya.

Hal senada diamini BPD Desa Amansari, Kanta, sebagai perwakilan masyarakat dari unsur lembaga BPD tampak ikut hadir di lokasi pembangunan lapangan serba guna, sesuai dengan permohonan warga terkait rencana penyediaan lapangan serba guna harus dilakukan dengan mengerahkan satu unit alat berat milik DPUPR Kabupaten Karawang. Sesuai tupoksinya, BPD berpesan agar pembangunan yang harus digiatkan Pemdes setempat merupakan  sasaran dari visi dan misi program pembangunan dari Pemerintah Pusat.

“Sasaran pembangunan oleh pemerintahan desa harus bisa menggali dan mengembangkan potensi desa, termasuk pengembangan sumber daya alam di desanya agar lebih manfaat untuk kepentingan masyarakat desa secara luas, “jelasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Subcribe Youtube kami