Kamis, Juni 27th, 2019

Korban Kebakaran di Ciasem Subang Dapat Bantuan Kemanusiaan dari Camat Ciasem

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM – Rumah milik warga bernama, Rastam (45) Warga Dusun Tanjungasem RT 14 RW 004 Desa Ciasem Tengah yang rumahnya ludes dilalap si jago merah mendapat bantuan kemanusiaan dari pihak pemerintah Kecamatan Ciasem, Subang, Senin ( 14/1/19).

Sekretaris Camat Ciasem, Casmita, saat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran, Rastam

Informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com, menyebutkan bantuan kemanusiaan yang diberikan berbentuk uang tunai sejumlah Rp3,5 juta itu diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Camat Ciasem, Casmita, kepada korban musibah kebakaran.

Bantuan yang diberikan adalah hasil swadaya masyarakat dan Muspika Kecamatan Ciasem dengan cara menyisihkan sebagain rizki mereka untuk membantu korban musibah kebakaran.

Karena rumahnya rata dengan tanah akibat kebakaran, Rastam bersama keluarga terpaksa menumpang di rumah saudaranya

“Semoga saja bantuan ala kadarnya ini dapat meringankan beban bagi korban musibah kebakaran yang rumahnya ludes dilalap si jago merah, “tutur Sekcam Ciasem, Casmita, saat berbincang dengan tintabiru.com, Senin (14/1/19).

Dikatakan dia, sejauh ini permohonan pengajuan bantuan atas musibah kebakaran yang menimpa warganya itu masih dalam proses mengajukan kepada instansi terkait agar korban kebakaran tersebut bisa mendapatkan bantuan untuk kembali membangun rumahnya.

“Semoga saja proses pengajuan ini bisa terealisasi sehingga korban musibah kebakaran ini segera mendapatkan bantuan sosial tersebut. Kami berharap korban musibah kebakaran ini bisa bersabar menunggu proses bantuan tersebut, “tambahnya.

Semetara, Rastam (45), mengatakan kebakaran hebat yang melanda rumahnya itu terjadi pada Subuh pagi sekira pukul 3.00 WIB, saat kondisi rumahnya sepi karena ia bersama isterinya tengah pergi ke pasar.

Karena api membakar seluruh isi rumahnya, maka tak satu pun barang-barang berharga miliknya yang terselamatkan dari insiden kebakaran tersebut.

Api yang membakar rumah Rastam diduga berasal dari konsleting listrik yang kemudian merambah naik ke atap rumahnya sehingga menghanguskan seluruh isinya.

Beruntung insiden kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa meski seluruh harta benda milik Rastam tak satupun yang terselamatkan.

“Kerugian akibat insiden ini kurang lebih sekitar Rp125 juta rupiah, “ujar Rastam dengan nada sedih.

Rastam mengatakan, karena rumah miliknya rata dengan tanah maka untuk sementara waktu ia bersama dengan anggota keluarganya untuk sementara waktu menumpang di rumah saudaranya.

“Musibah ini merupakan pelajaran yang sangat berharga bagi saya dan keluarga. Kami sangat berharap rumah saya bisa segera dibangun kembali, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Rumahnya Ludes Terbakar, BPBD Karawang Bantu Warga KW6 Karangpawitan

Oleh: Kaming Saefulloh KARAWANG, TINTABIRU.COM – Puluhan warga irigasi KW 6 yang rumahnya menjadi korban kebakaran pada …