Jumat, Januari 18th, 2019

Ditinggal Ke Pasar, Rumah Warga Ciasem Subang Dilalap Si Jago Merah Hingga Rata Dengan Tanah

Oleh: Sandy Zaenudin

SUBANG, TINTABIRU.COM – Di tinggal kepasar sebuah rumah semi permanen milik warga di Dusun Tanjung Asem RT 14 RW 004 Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Subang dilalap si jago merah pada Senin (14/1/19) subuh pagi sekitar jam 3.00 WIB.

Rumah milik Rastam tampak rata dengan tanah akibat dilalap si jago merah pada Senin (14/1/19)

Insiden kebakaran yang diduga berasal dari dari konsleting listrik itu pertama kalinya membakar bagian tengah rumah kemudian api merambah ke atap dan membakar seluruh isi rumah.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berduyun-duyun datang ke lokasi kejadian untuk bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Api yang berkobar baru bisa dipadamkan selama 3 jam lamanya.

“Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa hanya saja harta benda pemiliknya gosong dilalap sijago merah,” kata Pemilik rumah, Rastam, saat ditemui tintabiru.com, Senin (14/1/19) siang.

Muspika Kecamatan Ciasem langsung meninjau rumah milik Rastam yang telah rata dengan tanah

Rastam mengatakan, saat kejadian kondisi rumah sedang dalam keadaan sepi karena ia bersama istrinya tengah pergi ke pasar untuk membeli sesuatu, namun saat pulang ia melihat rumahnyA sudah rata dengan tanah.

Rastam berharap dengan adanya musibah ini ada dermawan yang menyumbangkan sebagian rizkinya agar rumahnya dapat dibangun kembali.

“Karena rumah saya telah rata dengan tanah maka saya bersama dengan anggota keluarga untuk sementara tinggal dirumah saudara, “ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Ciasem, Casmita, mengatakan dengan musibah yang menimpa warganya ini cukup memperihatinkan selain mereka kehilangan tempat tinggal mereka juga kehilangan harta benda.

“Kerugian akibat kebakaran itu warga kami mengalami kerugian materi sekitar Rp125 juta, “ujar Casmita.

Casmita menambahkan, untuk meringankan beban warganya itu pihaknya bersama Muspika Kecamatan Ciasem memberikan bantuan kamanusiaan berupa uang tunai sebesar Rp3,4 juta hasil dari swadaya masyarakat dan Muspika Kecamatan.

“Bencana kebakaran ini tidak disangka-sangka beruntung tidak ada korban jiwa hanya saja rumah korban rata dengan tanah hanya menyisakan puing-puing sisa kebakaran, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Akibat Arus Pendek Listrik Rumah Warga di Cilamaya Ludes Dilalap Si Jago Merah

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kebakaran melanda sebuah rumah milik seorang warga di Dusun Eretan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *