Rabu, Agustus 21st, 2019

Kasus KDRT Warga Kecamatan Pedes di Polres Karawang Batal Maju Ke Meja Hijau

Oleh: Sigit Ernowo

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Laporan kasus dugaan tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang melibatkan pasangan suami istri warga Desa Kertaraharja, Kecamatan Pedes,  diketahui tidak akan  berlanjut sampai ke meja hijau di Pengadilan Negeri Karawang.

Eva Rosmala, warga Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes yang menjadi korban KDRT

Alasannya, pasangan suami istri yang tertera pada surat laporan kepolisian RI berstatus sebagai pelapor dan terlapor dalam perkara hukum terkait dugaan KDRT di wilayah hukum Polres Karawang telah melakukan acara perdamaian secara kekeluargaan.

Untuk mengetahui kebenarannya, tim tintabiru.com, Kamis (10/01/19) kemarin, berusaha menemui suami korban KDRT selaku terlapor atas nama, Abdul Haris, di Indomaret Desa Karangjaya, Kecamatan Pedes, sekitar pukul 14.30 wib.

Laporan Kepolisian yang ditandatangani Eva Rosmala di unit PPA Polres Karawang akhirnya berujung damai

Saat dilokasi, beberapa rekan sesama karyawan Indomaret mengatakan, saat ini Abdul Haris masih tercatat aktif sebagai pegawai di Indomaret. Meskipun, selama beberapa hari terakhir nama Abdul Haris disebut-sebut tengah ramai menjadi perbincangan di kalangan karyawan Indomaret, termasuk di tempat kerjanya.

“Saya teman Abdul Haris, dia titip pesan menolak untuk bertemu atau memberikan keterangan kalau ada wartawan mencari, “ungkap salah satu karyawan Indomaret sembari menolak disebutkan namanya.

Selanjutnya, tim tintabiru.com mendatangi pihak keluarga pelapor untuk kembali memastikan kebenaran soal informasi acara pembatalan surat laporan dugaan tindakan KDRT di kantor Satuan Unit PPA Polres Karawang.

Saat dihubungi, Eva Rosmala, sebagai pihak pelapor mengaku, beberapa hari lalu telah melakukan pertemuan dengan pihak kuasa hukum dari keluarga terlapor untuk melaksanakan musyawarah keluarga.

Bahkan, Eva Rosmala, mengklaim telah menandatangani surat berita acara perdamaian antar kedua belah pihak sebagai dasar rencana pembatalan surat laporan tindakan KDRT. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Waaah!! Oknum Bintara Polisi Diduga Jadi “King Maker” Kasus Penganiayaan Wartawan di Karawang

Oleh: Dadang Aripudin/ Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kasus penganiayaan terhadap wartawan di Karawang bernama …

Subcribe Youtube kami