Selasa, April 23rd, 2019

Dilengkapi Layanan Wifi Gratis, Taman Kumuh di Fly Over Jatirasa Barat Disulap Jadi Nyaman dan Asri

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pasca mengubah kolong fly over Jatirasa Barat Kelurahan Karangpawitan yang kumuh dan tak terawat menjadi taman yang cantik dan asri, Pemkab Karawang juga menambah fasilitas wifi gratis bagi masyarakat di sekitar taman tersebut.

Suasana taman kota di kolong fly over Jatirasa Barat kini terlihat asri dan bersih dengan fasilitas wifi gratis bagi masyarakat Karawang

Penambahan wifi gratis di sekitar fly over tersebut tentu saja sangat memudahkan warga sekitar atau para pengunjung taman dalam berselancar ke dunia maya.

Selain untuk menjadikan Kabupaten Karawang menjadi lebih indah, pembangunan taman kota yang saat ini tengah gencar dilakukan Pemkab Karawang juga bertujuan untuk mengubah wajah Kota Karawang menjadi lebih asri dan nyaman bagi masyarakat Kota Pangkal Perjuangan.

Beberapa waktu lalu, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, mengatakan program wifi gratis di beberapa taman dan tempat terbuka dilakukan pihaknya dalam rangka memudahkan masyarakat Kabupaten Karawang dalam berkomunikasi.

“Terpenting adalah untuk menambah kecerdasan masyarakat Karawang agar tidak gagap teknologi (Gaptek). Kita tidak boleh tertinggal dengan kemajuan teknologi ini, karena kemajuan teknologi saat ini semakin cepat hitungannya adalah setiap detik, “ucap Bupati Karawang yang akrab disapa Teh Celli ini.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, H. Yasin Nasrudin, menjelaskan jaringan internet gratis itu dipasang di areal terbuka seperti di areal taman kota, gelanggang olahraga (GOR), stadion sepakbola dan alun-alun. Kecepatan wifi yang dipasang mencapai 20 Mbps atau Mega Bit per second (paket data).

“Layanan internet gratis ini bisa dinikmati secara bersamaan oleh semua lapisan masyarakat Karawang, “pungkas Yasin Nasrudin. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Hadiri Peringatan HUT Dharma Wanita ke-19, Bupati Karawang Minta Isteri ASN Dukung Kinerja Suami

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM –  Peran serta seorang isteri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) …