Senin, November 18th, 2019

Tutup Akhir Tahun 2018 Pemkab Karawang Gelar Istighosah dan Galang Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Menutup pergantian tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Karawang, Senin (31/12/18) sore menggelar istighosah dan do’a bersama di halaman plaza Pemda Karawang.

Menutup pergantian tahun 2018 Pemkab Karawang bersama Muspida menggelar kegiatan Istighoah dan do’a bersama

Istighosah dan do’a bersama ini dihadiri Muspida Karawang, para pejabat eselon I, II dan III serta masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, menyatakan bahwa perayaan tahun baru 2019 tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu kata Cellica, mengingat saat ini Indonesia tengah dilanda bencana yang datang silih berganti.

“Sekitar 8 hari yang lalu, saudara-saudara kita di Banten dan di Lampung dilanda bencana tsunami. Kita bisa diambil kapan saja untuk menghadap Allah SWT. Tentunya ketika kita menghadap tuhan yang maha kuasa kita harus mempersiapkan diri dengan bekal yang cukup. Dalam rangka menutup pergantian tahun ini kita harus mengintrospeksi diri kita dengan beberapa bencana yang melanda negeri kita tercinta Indonesia. Oleh karena itu, hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang bersama dengan stakeholder lainnya menggelar istighosah dan dzikir bersama serta penggalangan dana untuk para korban tsunami di Banten dan di Lampung, “ucap Bupati yang akrab disapa Teh Celli ini.

Habib Alwi Ba Alawy (Pimpinan umum majelis Ahbabur Rasul)

Cellica Nurrachadiana menambahkan, dirinya bersama dengan seluruh ASN Pemkab Karawang meminta maaf kepada seluruh masyarakat Karawang atas ucapan dan tindakan serta kebijakan yang dianggap melukai hati masyarakat.

“Pada kesempatan ini ijinkan kami meminta maaf jika sekiranya terdapat ucapan dan tindakan serta kebijakan kami yang melukai hati masyarakat Kabupaten Karawang, Ijinkan kami untuk memperbaiki diri pada 2019 mendatang. Memperbaiki ucapan, perilaku serta memperbaiki kebijakan kami yang lebih pro rakyat sehingga kebijakan itu akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Karawang, “tambahnya.

Bupati Karawang juga menegaskan bahwa dirinya bersama dengan Wakil Bupati serta unsur Muspida Kabupaten Karawang akan meninjau para korban tsunami di Banten dan akan menyerahkan bantuan untuk para korban terdampak tsunami secara langsung.

“Saat pengiriman bantuan untuk para korban gempa di Palu dan Donggala kami mengutus Kabag Kesra. Namun untuk bencana tsunami selat sunda di Banten saya bersama dengan Wakil Bupati dan unsur Muspida akan menyerahkan bantuan itu secara langsung, “tuturnya.

Istighosah dan do’a bersama yang digelar Pemkab Karawang dalam rangka pergantian tahun baru 2019 dipimpin Habib Alwi Ba Alawy, pimpinan majels dzikir Ahbabur Rasul. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Geram Dengan Kisruh Yang Terjadi di Tubuh Karang Taruna, Cellica Nurrachadiana Kumpulkan Para Ketua Kecamatan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, yang merupakan pembina karang …