Jumat, Juli 19th, 2019

Bupati Karawang Hadiri Launching Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan DAS 2018

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Sabtu (29/12/18) pagi ikut menghadiri kegiatan Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) 2018.

Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Siti Nurbaya didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, dalam lounching Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan DAS 2018

Selain dihadiri Bupati Karawang bersama dengan OPD terkait, Program Pencanangan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) tahun 2018 yang digelar di Desa Jomin Timur, Kecamatan Cikampek itu juga dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya.

Dalam sambutannya, Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Siti Nurbaya, menegaskan Daerah Aliran Sungai (DAS) adalah wilayah daratan satu kesatuan sungai dalam fungsi menampung, menyimpan dan mengelola air. DAS yang sehat, ujar Siti Nurbaya, adalah yang mampu menyimpan air sehingga bisa menanggulangi banjir ketika hujan dan memiliki air cadangan saat datangnya musim kemarau.

Menteri Lingkungan Hidup RI, Siti Nurbaya berphoto bersama dengan Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dan Kang Emil dengan latar belakang sungai Citarum yang bersih bebas dari pencemaran

“DAS yang paling penting kondisi air sekarang adalah bagian hulu. Bagian inilah yang harus memiliki vegetasi yang baik atau strata tajuk, “tutur Siti Nurbaya.

Dikatakan, solusi tepat mengenai masalah ini adalah melakukan rehab hutan dan lahan melalui upaya revegetasi yakni penanaman kembali dan menyelematkan hulu dari bangunan-bangunan.

“Kita harus kembali mempertegas langkah-langkah koreksi seperti arahan yang disampaikan Presiden Jokowi, “jelasnya.  (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Teh Celli Jelaskan Tiga Kunci Utama Menjadi Entrepreneur Sukses

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, menjelaskan tiga kunci rahasia …