Selasa, Oktober 22nd, 2019

Ketua LMP Karawang Minta Bupati Cellica Nurrachadiana Tidak Perpanjang Jabatan Sekda Teddy Rusfendi

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM  – Ketua Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Karawang, Awandi Siroj Suwandi, meminta agar jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang yang diemban Teddy Rusfendi Sutisna tidak lagi diperpanjang.

Ketua Larkar Merah Putih Markas Cabang Karawang (Awandi Siroj Suwandi)

Hal itu dikemukakan Awandi Siroj Suwandi menanggapi beredarnya kabar mengenai akan diperpanjangnya jabatan Sekda Karawang yang diemban pria berkumis tebal tersebut.

“Pertimbangan pertama adalah regulasi. Meski ada pengecualian regulasi yang membolehkan perpanjangan jabatan Sekda dan adanya hak prerogatif Bupati Karawang, namun yang menjadi dasar hukum utamanya adalah regulasi. masa jabatan periodik Sekda itu dibatasi hanya 5 tahun saja. Menurut saya, sudah lah Pak Teddy sampai 15 Januari 2019 saja, “kata Awandi Siroj Suwandi.

Pria yang akrab disapa “Abah Wandi” ini juga menjelaskan alasan lain pertimbangan dirinya tidak setuju dengan perpanjangan jabatan Sekda Karawang oleh Teddy Rusfendi Sutisna.

“Kenapa kami meminta jabatan Sekda Teddy Rusfendi Sutisna tidak perlu di perpanjang lagi. Pertimbangan lainnya adalah faktor kesehatan Teddy. Selama ini Teddy Rusfendi Sutisna masih dalam kondisi sakit-sakitan. Banyak kegiatan kerja Sekda Karawang yang akhirnya harus diwakili oleh Asisten Daerah (Asda) dan kepala Organiasi Perangkat Daerah (OPD) karena alasannya Sekda Teddy sedang sakit. Padahal jabatan Sekda adalah yang sangat strategis yakni sebagai ujung tombak kepemimpinan birokrat di tingkat daerah, “ujar Abah Wandi.

Tak hanya itu, mantan ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) cabang Karawang ini juga beralasan jika terjadi perpanjangan jabatan Sekda, maka kaderisasi birokrat di Karawang akan menjadi mandek.

“Jika ada perpanjangan jabatan Sekda, maka kaderisasi birokrat khususnya tingkat eselon II di Karawang akan mandek. Sebab, jika kaderisasi tingkat Eselon II berjalan tentunya ada kaderisasi eselonering hingga ke bawahnya. Saran kami dari Ormas LMP Macab Karawang sebaiknya Bupati Cellica Nurrachadiana membatasi jabatan Sekda yang dipegang Teddy Rusfendi Sutisna hanya sampai 15 Januari 2019 saja. Toh masih banyak pejabat Eselon II yang memiliki kompeten dan sehat baik jasmani maupun ruhani. Jika pun jabatan Sekda Teddy harus diperpanjang, cukup tiga bulan saja untuk persiapan open biding Sekda yang baru bukan untuk Plt, “tandas Awandi Siroj.

Sebelumnya, tersiar kabar banyak pejabat tingkat eselon II di Karawang kasak-kusuk dan melakukan manuver untuk menggantikan posisi jabatan Sekda yang diemban pria berkumis tebal ini.

Meski jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang yang diemban Teddy Rusfendi Sutisna akan berakhir pada 2021 mendatang, namun banyak kalangan masyarakat di Kabupaten Karawang  menyikapi hal tersebut dengan pro dan kontra dalam menyikapi berakhirnya periodesasi masa jabatan Sekda Teddy Rusfendi Sutisna. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Peringatan HUT Korpri ke-47, Sekda Karawang Ajak ASN Geluti Salah Satu Cabang Olahraga

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM –  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Drs. H. Teddy Ruspendi …