Kamis, Juli 18th, 2019

Kepala DLHK Karawang Hadiri Pencanangan Gerakan Pemulihan Daerah Aliran Sungai Tahun 2018

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, Jum’at (28/12/18) pagi menghadiri pencanangan gerakan pemulihan Daerah Aliran Sosial (DAS) Nasional tahun 2018 yang digelar Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Persemaian Permanen Purwakarta, Desa Jomin Timur, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Karawang saat menyampaikan sambutan di acara Pencanangan Gerakan Pemulihan Daerah Aliran Sungai Tahun 2018

Dalam sambutannya mewakili Wakil Bupati Karawang, Wawan Setiawan, mengatakan bahwa ekosistem hutan sebagai penyangga kehidupan pada dasarnya berkaitan erat dengan Daerah Aliran Sungai (DAS). Menurutnya, DAS adalah sebuah ekosistem yang berada dengan segala dinamikanya.

“Pemulihan DAS merupakan sebuah pekerjaan besar, multidimensi, dan memadukan berbagai aksi dari seluruh stakeholders. Penanaman dan pemeliharaan pohon memang komponen penting, tetapi bukan satu-satunya, “ujar Wawan.

Wawan Setaiawan bersama dengan steakholder terkait bersama dengan pejabat Kementrian Lingkungan Hidup dalam pencangan gerakan pemulihan DAS yang digelar di Desa Jomin Timur Kecamatan Kotabaru Karawang, Jum’at (28/12/18)

Wawan Setiawan juga menyampaikan terkait dengan Pencanangan Gerakan Pemulihan DAS. Pihaknya mengaku akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam memberikan perhatian dan komitmennya untuk mendukung program-program nasional.

“Kami berharap secara bersama-sama kita menyelesaikan beban rehabilitasi lahan kritis yang sangat besar ini dalam beberapa tahun ke depan, “pungkasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin