Selasa, Agustus 20th, 2019

Wagub Jabar dan Jokowi Tinjau Dua Proyek Pembangunan Bendungan di Kabupaten Bogor

Oleh: Syamsul Arifin

BOGOR, TINTABIRU.COM – Progres fisik pengerjaan dua proyek bendungan di Kabupaten Bogor, yakni bendungan Ciawi dan bendungan Sukamahi hingga saat ini baru mencapai 9% dan 15%.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau langsung pembangunan jembatan di Kabupaten Bogor Jawa Barat

Menanggapi pembangunan dua proyek bendungan di Kabupaten Bogor itu, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, berharap supaya dua proyek bendungan tersebut segera diselesaikan.

Hal itu ditegaskan Uu Ruzhanul Ulum ketika mendampingi Presiden Joko Widodo saat meninjau proyek bendungan Sukamahi di Jl. Cikopo Selatan, Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (26/12/18).

“Mudahan-mudahan dua bendungan yang tadi kita lihat segera diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, ”ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum bersama dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersenyum simpul ke arah Presiden Jokowi, saat meninjau 2 proyek pembangunan jembatan di Ciawi dan Sukamahi Kabupaten Bogor Jawa Barat

Menurutnya, kedua bendungan itu tidak hanya akan memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat, namun, kata dia, juga bisa memberikan efek domino bagi warga ibukota Jakarta.

“Kehadiran dua bendungan itu akan membawa manfaat bukan hanya untuk warga Jawa Barat, tetapi ada efek domino bagi masyarakat DKI Jakarta, ”katanya.

Mantan Bupati Tasikmalaya itu juga menginginkan agar kedua bendungan itu bisa menambah nilai ekonomi serta menjadi tempat wisata baru bagi masyarakat yang ada di sekitar bendungan.

“Dengan bendungan ini masyarakat Jawa Barat akan mendapat nilai ekonomis yang bertambah, karena lokasinya yang strategis bisa dijadikan sebagai tempat wisata oleh masyarakat, ”tuturnya.

Sementara, Presiden Jokowi mengatakan kedua proyek bendungan itu ditargetkan akan selesai pada 2019 mendatang dan mampu mengurangi banjir yang selama ini selalu mengakibatkan DKI Jakarta menjadi terendam hingga 30%.

“Ini (bendungan) salah satunya untuk mengantisipasi banjir di Jakarta. (Bendungan) Ciawi dan Sukamahi ini akan bisa mengurangi banjir (Jakarta) hingga 30%, ”jelas Jokowi. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Wakil Gubernur Jawa Barat Dampingi Jokowi Bagikan 4 Ribu Sertifikat Tanah Untuk Masyarakat Bogor

Oleh: Syamsul Arifin BOGOR, TINTABIRU.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzahnul Ulum, Rabu (26/12/18) …

Subcribe Youtube kami